Ini Jadwal Sekolah Selama Ramadhan 1444 H, Wajib Pesantren Kilat

Ini Jadwal Sekolah Selama Ramadhan 1444 H, Wajib Pesantren Kilat

Pesantren Kilat (ilustrasi)--berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Dinas pendidikan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu sudah menetapkan aturan sekolah selama Ramadhan 1444 H. 

Berdasarkan surat edaran Nomor: 40/0322/D.2/III/2023, tentang penyesuaian kegiatan belajar mengajar jenjang TK, SD dan SMP pada saat bulan Ramadhan dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sekolah atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama bulan Ramadhan hingga lebaran hanya 6 hari, yaitu tanggal 27 maret hingga 1 april. 

BACA JUGA:Diminta Lengser Oleh Guru, Begini Jawaban Kepsek SMPN 10 Mukomuko

BACA JUGA:Forkopimcam dan Masyarakat Goro Rehab Lantai Jembatan Malin Deman

Adapun jadwal lengkapnya, libur awal Ramadhan mulai 23 maret sampai dengan 25 maret. Selanjutnya pada 27 maret masuk sekolah sampai dengan 1 april. 

Selanjutnya mulai 3 april sekolah TK, SD dan SMP mulai libur lebaran. Untuk sekolah setelah lebaran dimulai 2 mei 2023.

Jam masuk sekolah selama Ramadhan Pukul 8.00 WIB, proses KBM hanya 30 menit dalam satu jam untuk murid SD. 

Sedangkan untuk SMP 30 menit per-jam tatap muka. Walau jam dikurangi, bukan berarti siswa dibebaskan bermain, tetap akan diisi dengan pesantren kilat. Semua siswa dan guru wajib terlibat. 

BACA JUGA:Bimtek Perpustakaan Pemkab Mukomuko Diikuti 40 Pustakawan Desa dan KelurahanBACA JUGA:Harga 11 Kebutuhan Penting Selama Ramadhan Ini Turun

Sekda Dr. Abdianto,SH, M.Si, CLA mengatakan pengurangan KBM selama Ramadhan, bertujuan untuk meringankan tugas guru dan juga siswa-siswi selama Ramadhan, agar khusuk melaksanakan puasa

Walau jam belajar berkurang namun seluruh siswa siswi dituntut tetap memanfaatkan waktu untuk belajar di rumah dan hal-hal bermanfaat lainnya.

‘’Yang jelas bulan puasa tetap sekolah, sesuai hadwal yang sudah ditetapkan. Untuk belajar di rumah harus terus dilakukan siswa-siswi,’’ tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: