Lebih Baik Mana, Kopi atau Teh?

Lebih Baik Mana, Kopi atau Teh?

Tak Hanya Kopi, Inilah Minuman-minuman yang Memiliki Kandungan Kafein-Ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Kopi dan Teh merupakan dua jenis minuman yang sangat digemari oleh banyak sekali orang.

Kopi dan Teh merupakan dua jenis minuman yang sering menjadi teman di pagi jari lantaran memberikan kebahagiaan dan ketenangan.

Dua jenis minuman ini memang sudah memiliki tempat tersendiri bagi para penikmatnya. Namun, dalam segi kesehatan yang mana yang lebih sehat diantara keduanya?

BACA JUGA:Tuntaskan DD, Marga Mukti Bangun Rabat Beton

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Sebelum kita bisa menilai mana yang lebih baik, alangkah baiknya kita harus tau terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis minuman ini.

Kopi, banyak sekali kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya. antioksidan ini dapat membantu perlindungan terhadap diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker tertentu.

Namun, meski dapat melindungi dari beberapa penyakit, kopi ternyata memiliki efek samping terutama bagi sistem pencernaan.

Hal ini disebabkan karena kopi memiliki kandungan asam yang banyak sehingga dapat mengakibatkan resiko terjadinya reaksi pada asam lambung.

Selain itu, melansir dari halosehat.com, meminum kopi secara berlebihan dapat meningkatkan resiko terkena kolesterol.

BACA JUGA:Warga Pondok Makmur dan Sido Makmur Perbaiki Jalan Rusak, Berharap Pemerintah Lebih Memprioritaskan Akses Umum

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Tim Safari Ramadhan 1444 H

Untuk Teh sendiri, terdapat beberapa kandungan antioksidan yang dapat mengurangi tingkat stress dibandingkan dengan minuman berkafein lainnya.

Selain itu, apabila kita rutin meminum teh, maka akan memperlambat pengeroposan pada tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: