3 Jurusan Perkuliahan Ini Sering Dicari di Dunia Kerja! Apakah itu Jurusanmu?

3 Jurusan Perkuliahan Ini Sering Dicari di Dunia Kerja! Apakah itu Jurusanmu?

Bingung Memilih Jurusan yang Tepat di Perkuliahan-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Perguruan tinggi saat ini menawarkan banyak sekali jurusan yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa.

Jurusan-jurusan yang ditawarkan tersebut berdasarkan dengan kebutuhan yang diminta di dunia kerja saat ini.

BACA JUGA:Warga Pondok Makmur dan Sido Makmur Perbaiki Jalan Rusak, Berharap Pemerintah Lebih Memprioritaskan Akses Umum

Tak hanya itu, jurusan yang ditawarkan oleh perguruan tinggi juga hadir berdasarkan minat dan bakat yang dimiliki oleh para calon mahasiswa.

Maka dari itu, banyak sekali jurusan-jurusan yang ada saat ini sangat banyak hingga muncul cabang-cabangnya.

Namun, dengan banyaknya jurusan yang ada saat ini, ternyata ada 3 jurusan yang lulusannya dicari di dunia kerja. Jurusan apa saja itu?.

1. Saintek dan Komputer

Jurusan pertama yang sering menjadi incaran di dunia kerja adalah jurusan Saintek dan komputer.

Kebutuhan seseorang yang ahli dalam dunia teknologi saat ini sangat dibutuhkan lantaran perkembangan teknologi ini yang semakin maju.

Jurusan-jurusan seperti teknik informatika dan sistem informasi menjadi jurusan yang sering kali dicari karena keahlian yang mereka miliki sangat cocok dengan fenomena yang terjadi pada dunia kerja saat ini.

BACA JUGA:Masjid di Desa Pondok Batu Mukomuko Terbakar

2. Akuntan dan Keuangan 

Tak hanya Saintek dan Komputer, jurusan dari akuntansi dan keuangan juga dicari di dunia kerja terutama dalam bidang jasa keuangan.

Peluang karir yang bisa di temui oleh mahasiswa lulusan jurusan ini diantaranya adalah sebagai auditor internal, akuntan publik, hingga analisis keuangan yang sampai saat ini masih sangat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: