Inilah Jurusan Yang Memiliki Prospek Kerja yang Baik dan dicari-cari di Masa Depan

Inilah Jurusan Yang Memiliki Prospek Kerja yang Baik dan dicari-cari di Masa Depan

Inilah Jurusan Yang Memiliki Prospek Kerja yang Baik dan dicari-cari di Masa Depan-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Apakah jurusan kuliahmu memiliki prospek kerja yang baik?

Setiap jurusan yang ada di universitas baik itu universitas negeri dan swasta pasti memiliki prospek kerja yang baik sesuai dengan pekerjaan yang ada

Namun, tidak semua jurusan yang ada dapat mampu bertahan. Bahkan, beberapa jurusan bisa jadi akan hilang karena tidak akan dibutuhkan lagi di masa depan.

BACA JUGA:Ngga Perlu Minum Obat! Buah dan Tumbuhan Ini Ampuh Menyembuhkan Asam Lambung

Tetapi, tahukah kamu jika ada jurusan yang dianggap sebagai jurusan dengan lulusannya akan dicari di masa depan?

Ya, jurusan tersebut adalah jurusan informasi. Jurusan informasi ini mencakup dalam jurusan yang berkaitan dengan teknologi, seperti jurusan ilmu komputer, teknik informatika, dan sistem informasi.

Jurusan-jurusan tersebut bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menekuni dunia informasi dan teknologi. Karena lulusannya bisa bekerja di bidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan, hingga bisnis.

Selain itu, tanpa menutup kemungkinan kamu juga dapat memperoleh gaji yang cukup besar dengan rata-rata perolehan gaji sebesar Rp. 1,1 miliar per tahun.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Inilah Jadwal Pengumuman Seleksi SNBP

Dalam jurusan informasi tersebut umumnya kamu akan belajar tentang perkembangan teknologi baik perangkat lunak maupun perangkat keras.

Melansir dari situs Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), setidaknya ada lima keahlian yang akan kamu dapatkan di jurusan ini, seperti mampu mengamankan siber, keamanan aplikasi, integrasi sistem, Cloud Computing, dan Internet of Think.

Dengan semakin majunya teknologi yang ada saat ini tak heran jika mahasiswa lulusan dari jurusan ini sangat dicari oleb banyak oranh.

Prospek kerja yang mungkin membutuhkan mahasiswa lulusan jurusan ini adalah karier Berbasis Kreativitas Tata kelola dan Pembuatan Konten Content Creator, animasi, video game, dan user experience analyst.

Artikel ini dibuat dan dikutip berdasarkan referensi dari berbagai sumber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: