10 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

Diet-Ilustrasi-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Girls, kalian pasti ingin memiliki perut yang langsing dan tidak buncit kan? Ya, tentu saja perut buncit membuat kebanyakan wanita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Selain itu perut buncit jika dibiarkan  terus menerus juga bisa meningkatkan risiko diabetes.

Sebelum kita membahas cara-cara untuk mengecilkan  perut yang buncit, saya jelaskan dulu apa penyebab perut buncit kebanyakan wanita. 

BACA JUGA:Konsumsi Buah Pisang Setiap Hari untuk Mendapatkan 3 Manfaat Berikut

Perut buncit pada wanita biasanya terjadi karna hormon yang mempengaruhi lemak dalam tubuh, namun selain itu banyak sekali penyebab perut buncit pada wanita seperti kurang olahraga, pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat, kurang tidur, stress, konsumsi cemilan yang berlebihan, dan jarang mengkonsumsi buah dan sayur.

Lalu, bagaimana cara mengecilkan  perut yang buncit?  

10 cara mengecilkan perut buncit, diantaranya:

1. Rajin berolahraga

Latihan kekuatan otot biasanya bagus untuk menghilangkan lemak tubuh karena dapat membakar lemak. Berlari bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk mengurangi lemak pada perut.

2. Hindari makanan yang mengandung lemak

Makanan yang  tinggi lemak bisa jadi penyebab utama perut buncit karena tidak tercerna dengan cepat oleh tubuh. Sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan berlemak.

BACA JUGA:Banjar Sari Optimis Fisik Selesai Tepat Waktu, Ini Dia Itemnya Kegiatannya

3. Kurangi makanan pedas

Makanan pedas tentu saja dapat merangsang pelepasan asam  lambung  yang nantinya akan  menyebabkan  iritasi sehingga terjadinya pembengkakan pada perut.

4. Minum yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: