Banjar Sari Optimis Fisik Selesai Tepat Waktu, Ini Dia Itemnya Kegiatannya

Banjar Sari Optimis Fisik Selesai Tepat Waktu, Ini Dia Itemnya Kegiatannya

Titik Nol: Pemdes Banjar Sari titik nol mulai melaksanakan kegiatan fisik yang bersumber dari DD TA 2023-Istimewa-radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai, optimis semua kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 selesai tepat waktu.

Dimana kegiatan yang direalisasikan tahun ini yaitu, pembangunan rabat beton dengan volume panjang 132 meter (lanjutan rabat beton tahun lalu), kemudian pembangunan pelapis tebing ditambah gorong-gorong volume panjang 25,50 meter. Dan pembangunan sumur gali dengan volume 125 M2.

Sejauh ini titik nol secara simbolis kegiatan itu sudah dilaksanakan, dalam waktu dekat ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk segera mulai merealisasikan pekerjaan.

BACA JUGA:Ini Dia Produk BSI Kcp Mukomuko, Ditampilkan HUT Kabupaten Mukomuko

Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Muh. Sopyan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan nanti, TPK harus bekerja sesuai dengan rencana kerja yang sudah ditetapkan. Setiap kegiatan yang dikerjakan, TPK harus memprioritaskan kualitas dan mutu bangunan. Pihaknya dari Pemdes tidak mau pekerjaan fisik ini dikerjakan asal jadi. Kegiatan fisik ini harus dikerjakan sesuai dengan desain gambar Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan.

"Kita optimis masing-masing kegiatan fisik kita tahun ini bisa selesai tepat waktu. Sesuai dengan perencanaan awal. Namun, TPK harus kerja sesuai dengan rencana kerja," tegas Sopyan.

Ditambahkannya, pembangunan fisik yang direalisasikan tahun ini, sebelumnya adalah usulan dari masyarakat. Dan bukan bukan hanya kehendak desa atau pun BPD. 3 item bangunan fisik tersebut sudah dibahas dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Menang Tipis, PASPUS U-15 Lolos 16 Besar, Persemah Cup

Setelah melahirkan sebuah kesepakatan. Sekarang kegiatan fisik yang diusulkan masyarakat ini mulai dikerjakan. Dengan harapan pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu.

"Saat ini kegiatan fisik itu mulai dikerjakan oleh TPK. Mengingat cuaca saat ini tidak menentu, jadi TPK dan pihak pekerja harus melihat sikon dan bekerja sesuai dengan kondisi cuaca. Yang jelas kita optimis ketiga fisik kita ini selesai tepat waktu,"  tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: