Menang Tipis, PASPUS U-15 Lolos 16 Besar, Persemah Cup

Menang Tipis, PASPUS U-15 Lolos 16 Besar, Persemah Cup

Tim Sepak Bola PASPUS U-15-Istimewa-radarmukomuko.com

OLAHRAGA, RADARMUKOMUKO.COM - Tim PASPUS U-15, melakoni laga kedua dalam turnamen sepak bola Persemah Cup. Minggu 26 Februari 2023.

Bermain di lapangan sepak bola Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, PASPUS U-15 unggul tipis 1- 0 atas Tim Lunang Utara. Gol semata wayang dicetak oleh pemain pengganti nomor punggung 8, Wahyu. Pada menit-menit akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, PASPUS U-15 lolos babak 16 besar, dengan status juara grup G. Mengkoleksi poin 6, hasil 2 kali menang. Sebagai runner up, tim Tunas Muda FC dengan poin 3. Sedangkan tim Lunang Utara, gugur di vase group. Untuk pertandingan berikutnya, dan calon lawan yang dihadapi,  masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia. 

BACA JUGA:Unik, Kampanye Cinta Lingkungan Ala SMPN 45, Gelar Turnamen Futsal

Pelatih PASPUS U-15 Vendy Yulianto, memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya. Kemenangan ini diperoleh dengan tidak mudah. Tim lawan, Lunang Utara, yang menghindari dari kekalahan bermain ngotot sejak menit awal. Permainan keras ditunjukkan kedua tim. Wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan 6 kartu kuning. 3 untuk pemain PASPUS, dan 3 untuk pemain Lunang Utara. Dan 1 kartu merah untuk pemain Lunang Utara. 

"Alhamdulillah, bisa lolos 16 besar. Ini merupakan kerja keras para pemain" jelas Vendy. 

Bagaimana peluang di 16 besar? Babak 16 besar akan digelar pada Sabtu 4 Maret 2023. Tim yang akan dihadapi adalah New Star FC. Runner up group H. Vendy mengaku masih buta dengan kekuatan lawan. Namun demikian, ia optimis anak didiknya memiliki motivasi besar untuk melangkah lebih jauh. 

"Babak 16 besar pasti lebih berat. Tapi kami siap menghadapi siapapun lawannya," tambah Vendy. 

BACA JUGA:Dihimbau Boros Demi Kelancaran Ekonomi, Jokowi Minta Rakyat Untuk Rajin Nonton Konser

Sebagai satu-satunya tim dari luar Sumbar, PASPUS U-15 memiliki target untuk menjuarai turnamen ini. Turnamen ini juga yang pertama diikuti oleh PASPUS U-15. Dengan menjadi juara, akan berpengaruh besar terhadap mental bertanding para pemain. 

"Target kami, bisa juara. Itu tidak mudah, tapi kami yakin, bisa," ucap Vendy. 

Permainan sangat sengit. Lunang Utara dalam posisi di ujung tanduk. Hanya kemenangan yang membuatnya bisa lolos 16 besar. Minimal sebagai runner up. Disisi lain, PASPUS menargetkan meraih poin penuh. 

BACA JUGA:Mengenal Deja Vu, Sebuah Istilah yang Sering Dimatikan dengan Reinkarnasi

"Kami tahu posisi Lunang Utara harus menang. Sedangkan kita sendiri misi mengamankan 3 poin," urai Vendy 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: