Polsek Lubuk Pinang Tindak Tegas Pelajar Bandel

Polsek Lubuk Pinang Tindak Tegas Pelajar Bandel

Polsek Lubuk Pinang Tindak Tegas Pelajar Bandel-Istimewa-radarmukomuko.com

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran Polres Mukomuko, secara berkala turun ke sekolah-sekolah. Mereka melakukan sosialisasi agar pelajar tidak menggunakan knalpot brong.

Sebagai tindak lanjut, Rabu 22 Februari 2023, Kapolsek Lubuk Pinang, AKP Teguh Budianto S.E. bersama personil polsek lainnya kembali turun ke sekolah-sekolah.  Khusunya yang ada di wilayah hukum polsek Lubuk Pinang. Kali ini tidak melakukan sosialisasi, melainkan melakukan penertiban knalpot brong.

Motor pelajar yang masih menggunakan knalpot brong, langsung ditindak. Dengan cara dilepas dan diamankan. Pelajar yang bersangkutan diminta memasang knalpot standar. 

BACA JUGA:Mukomuko Miliki Tangki Trailer, Siap Meluncur Kapan Dibutuhkan

Dalam pelaksanaannya Kapolsek beserta anggota Polsek berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak sekolah untuk memeriksa kendaraan milik pelajar yang menggunakan knalpot bising atau brong. Atas izin dari pihak sekolah maka Kapolsek dan anggota langsung menyisir ke lokasi parkiran sekolah. Ditemukan  4 motor yang masih menggunakan knalpot brong. 

"Dari hasil temuan kami di lokasi parkiran, ada 4 motor yang menggunakan knalpot brong, " ucap Kapolsek.

Berdasarkan hasil temuan itu Kapolsek memanggil dan memberikan arahan kepada pelajar yang menggunakan knalpot brong untuk ditukar dengan knalpot standar.  Setelah melaksanakan kegiatan razia knalpot, Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada pihak sekolah agar ikut mendukung penertiban kendaraan yang dibawa oleh para pelajar.

BACA JUGA:Lomba Senam Zumba Kreasi HUT Mukomuko Meriah, Penonton Sampai Beginian

"Kami beri arahan kepada pelajar yang masih menggunakan knalpot brong. Kami harap adek-adek pelajar ini nantinya tidak akan mengulangi perbuatannya dan untuk knalpot kami minta untuk dilepas dari kendaraan mereka. Knalpot nantinya akan diamankan ke di Polsek Lubuk Pinang dan Saya berpesan kepada pihak sekolah untuk mendukung penertiban kendaraan yang digunakan oleh para pelajar. " Terang AKP Teguh usai melaksanakan kegiatan penertiban.

Teguh juga menyampaikan, selain tidak sesuai standar, knalpot brong ini juga mengganggu. Suara yang ditimbulkan sangat keras dan bising. Selama ini, suara knalpot brong banyak dikeluhkan warga. Terutama pada malam hari, warga yang sedang istirahat, merasa terganggu suara knalpot brong.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: