Dekranasda Mukomuko Gencarkan Promosi Batik Tando Pusako

Dekranasda Mukomuko Gencarkan Promosi Batik Tando Pusako

Dekranasda Mukomuko Gencarkan Promosi Batik Tando Pusako-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko memanfaatkan momentum Hari Jadi ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023, sebagai ajang promosi keanekaragaman produk unggulan daerah. 

Tak kalah penting, oleh Dekranasda Mukomuko, upaya mempromosikan produk unggulan daerah berupa batik tando pusako motif nusap dikemas dalam bentuk lomba. 

BACA JUGA:Begini Cara Desa Gading Jaya Mukomuko Tunjuk Transparansi Penggunaan ADD/DD

Lomba batik tando pusako motif nusap di gelar di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Selasa, 21 Februari 2023. Pada lomba ini, melibatkan peserta dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. 

Hadi pada kegiatan ini, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak, CA., CPA. Pj Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT,  Ketua Dekranasda Mukomuko, Hj. T Nurliyana Habsjah Sapuan, sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan Mukomuko.

BACA JUGA:BWSS Bina Komunitas Peduli Danau dan Peduli Sungai di Mukomuko

‘’Kegiatan ini bagian dari promosi batik tando pusako, batik khas daerah Kabupaten Mukomuko. Kita berharap ke depan, batik tando pusako ini makin dikenal,’’ Ketua Dekranasda Mukomuko, Hj. T Nurliyana Habsjah Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: