Titik Nol Desa Talang Buai Mulai Pembangunan Gedung Posyandu

Titik Nol Desa Talang Buai Mulai Pembangunan Gedung Posyandu

Titik Nol: Kegiatan titik nol pembagunan gedung Posyandu Desa Talang Buai -Istimewa-radarmukomuko.com

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Talang Buai Kecamatan Selatan Raya, mulai kebut pembangunan gedung Posyandu.

Jumat tempo hari dilaksanakan titik nol atau peletakan batu pertama secara simbolis. Pelayanan batu pertama pembangunan gedung Posyandu itu dilakukan oleh Camat Selagan Raya, Kades Talang Buai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan BPD.

Selanjutnya pembangunan gedung Posyandu tersebut dilanjutkan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk. Pemdes Talang Buai berharap pembangunan gedung Posyandu itu selesai tepat waktu dan sesuai perencanaan awal. 

BACA JUGA:Gelar Jalan Santai Bertabur Doorprize

Kepala Desa (Kades) Talang Buai, Asril melalui Sekdes, Erik Kusnadi, S.Pd mengatakan, anggaran pembangunan gedung Posyandu ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Sesuai rencana dana pembangunan gedung itu dianggarkan ditahap I.

Oleh karena itu pembangunan gedung Posyandu ini dilaksanakan mulai dari sekarang.

"Ya, hari ini (Jumat red) kita melaksanakan titik nol pembangunan gedung Posyandu. Setelah peletakan batu pertama oleh Camat, TPK langsung mulai bekerja menuntaskan pembangunan," kata Erik Kusnadi.

Volume bangunan gedung Posyandu ini yaitu 6x7 meter dua tingkat. Pemdes Talang Buai berharap bangunan gedung Posyandu ini bisa selesai tepat waktu oleh TPK.

Namun, dalam pembangunan, TPK diminta tetap memprioritaskan kualitas ketahanan dan mutu bangunan. Dan jangan sampai gedung Posyandu itu dibangun asal-asalan.

BACA JUGA:HUT untuk Masyarakat, Biaya Parkir dan Sewa Lapak jangan Memberatkan

"Kita menekankan kepada pihak pekerja. Dalam pembangunan agar memprioritaskan kualitas dan mutu bangunan sesuai dengan desain dan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes. Sehingga gedung Posyandu itu bisa tahan dalam jangka lama," harapnya. 

Ditambahkannya, pembangunan gedung Posyandu ini sudah lama diusulkan oleh masyarakat. Yaitu sejak tahun 2022 lalu. Sesuai kesepakatan bersama,  tahun ini usulan pembangunan gedung Posyandu tersebut mulai direalisasikan. Dan usulan pembangunan gedung Posyandu ini jadi prioritas penggunaan DD tahun 2023.

"Kita menargetkan pembangunan gedung Posyandu ini, harus selesai pertengahan tahun ini. Oleh karena itu TPK dan tenaga kerja harus kerja sesuai dengan target yang sudah ditetapkan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: