Jumat Curhat, Kades Usulkan tidak Semua Masalah Diselesaikan Secara Hukum

Jumat Curhat, Kades Usulkan tidak Semua Masalah Diselesaikan Secara Hukum

Jumat Curhat, Kades Usulkan tidak Semua Masalah Diselesaikan Secara Hukum --

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Kapolsek Teramang Jaya ,Kanit Patroli ,Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Teramang Jaya melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat. Bersama dengan Kepala Desa dan Perangkat Serta Warga Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang eramang Jaya. Bertempat di Kantor Desa Pondok Baru. Mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. 

Dihadiri Kapolsek Teramang Jaya Iptu Joni Alzufri, SH beserta anggota. Kades Pondok Baru beserta perangkat. Wakil BPD Pondok Baru, dan anggota. Pendamping Desa Pondok Baru serta  arga Pondok Baru. Dalam kesempatan tersebut, Kades menyampaikan agar tidak semua permasalahan diselesaikan secara hukum. Contohnya perkelahian remaja. Kades juga menyampaikan, Pondok Baru, merupakan tempat strategis untuk nongkrong anak muda. Diharapkan, Polsek melakukan patroli, untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja. 

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Ipuh Sasar Pangkalan Becak

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H, S.Ik, MH melalui Kapolsek Teramang Jaya, IPTU Joni Alzufri, SH menyampaikan giat Jumat Curhat bertujuan dapat terjalin siraturahmi yang baik. Menerima, menampung dan memberi saran dan pendapat serta masukan di bidang Harkamtibmas dari Kades dan perangkat serta warga Pondok Baru.  Kapolsek menyampaikan, apabila mendapat Informasi baik di medasos dan media cetak. Agar masyarakat mencari kebenaran faktanya jangan mengambil kesipulan sendiri dan tetap waspada. Menyambut bulan puasa 2023 dan seterusnya diharapkan agar diaktifkan Poskamling.  Guna menjaga situasi Kamtibmas di Pondok Baru.

Kapolsek menyampaikan tentang kenakalan remaja (agar tidak menggunakan obat - obat terlarang seperti narkoba dan sebagainya).  Diharapkan kepada warga untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraan pada saat memakirkan kendaraan, terutama pada malam hari. 

"Perlunya pengawasan orang tua pada saat anak anak bermain di luar rumah. Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan" pesan Joni Alzufri. 

BACA JUGA:Perkuat Sistem ETLE, Guna Hindari Pungli dan Tertib Berkendara

Kapolsek Teramang Jaya, memberikan imbauan kepada Kades dan perangkat serta warga agar menyampaikan ke masyarakat luas (Desa Pondok Baru) untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pondok Baru dan tinggatkan kewaspadaan guna cegah 3C. Menghimbau agar tamu yang datang ke Pondok Baru, wajib lapor 1x24 jam. " Kalau ada 1x24 jam, mintai data - data pribadi dan keperluannya di desa Pondok Baru," pesan Joni.

Adapun pesan dan masukan dari peserta yang hadir: 

Kepala Desa Pondok Baru, M. Yumidayu, menyampaikan seandainya ada permasalahan di desa, apakah bisa diselesaikan di desa secara kekeluargaan. Maraknya warga karokean hingga larut malam mengganggu atau menjadi kebisingan di saat jadwal shalat. Banyaknya tumpukan material di badanjalan di desa  yang mengganggu lalulintas. Jembatan nasional Desa Pondok Baru - Desa Pernyah jadi tempat nongkong anak muda takutnya terjadi kecelakaan. Poskamling belum aktif. 

"Kami berharap patroli Polsek lebih sering. Karena Pondok Baru merupaka titik kumpul pemuda dari desa-desa tetangga" harap Yumidayu. 

BACA JUGA:Sambut Isra Mi'raj 1444 H, Polri dan Satpam SSI Agromuko Baksos Bersihkan Masjid

Dari wakil BPDPondok Baru, menyampaikan adanya anak-anak yang nongkrong di SD sampai Larut malam. Ditakutkan terjadi Pencurian perlengkapan di SD. Diharapkan di Taman Baca Pondok Baru bisa dimasukan jaringan internet, agar anak-anak yang nongkrong bisa ngumpul disatu titik. Yaitu Taman Baca Desa Pondok Baru.

"Harapan kami selaku BPD Pondok Baru. Apabila ada permasalahan ringan (Perkelahian) antar warga di Pondok Baru, agar Kapolsek mengembalikan laporan ke desa agar permasalahan tersebut selesai di desa dan tidak sampai ke ranah hukum," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: