Jumat Curhat Polsek Ipuh Sasar Pangkalan Becak

Jumat Curhat Polsek Ipuh Sasar Pangkalan Becak

Jumat Curhat Polsek Mukomuko Selatan--

RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran Polsek Mukomuko Selatan (MMS) Ipuh Polres Mukomuko Polda Bengkulu, terus berupaya meningkatkan Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), melalui kegiatan Jumat Curhat Polsek MMS Ipuh menyasar semua kalangan baik itu masyarakat desa, pihak sekolah maupun pangkalan becak.  

BACA JUGA:Konsep HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko Merakyat dan Bernilai Ibadah, 4 Kegiatan Ini Diapresiasi Orang Bijak

Setelah mendengar langsung keluhan dan saran dari masyarakat desa dan beberapa sekolah, hari ini Jumat 17 Februari 2023 jajaran Polsek MMS Ipuh kembali turun berdialog langsung dengan Organisasi Becak Motor Ipuh (OBMI) di pangkalan becak motor yang ada di Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh Mukomuko.

BACA JUGA:Seputar SIRUP 2023, Pj Sekda Mukomuko Minta Segera Dituntaskan

Kegiatan Jumat Curhat bersama organisasi becak motor tersebut, dikomando langsung oleh Kapolsek Iptu Firman Syahputra, SH, MH didampingi PS. Kanit Binmas, Aipda GB Siregar, dan Bhabinkamtibmas Bripka Benikno Aquino. Mereka duduk bersama ketua OBMI dan seluruh anggotanya, dalam kegiatan itu tentu banyak persoalan saran dan masukan yang diskusikan. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek MMS Ipuh, menyampaikan kepada seluruh anggota OBMI agar tetap menjalin hubungan baik dengan jajaran Polsek, dan saling memberi informasi kepada pihak kepolisian jika ada orang-orang yang mencurigakan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan.

BACA JUGA:Dana Hibah KONI di APBD Mukomuko 2023 Sebesar Rp 1 Miliar

Kapolsek Ipuh juga sangat berterima kasih kepada kelompok becak ipuh yang selama ini sudah menjaga hubungan baik dengan Polsek MMS Ipuh, dan bekerja sama dengan Polsek Mukomuko Selatan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah kawasan pasar dan pangkalan becak khusunya.

"Kita dari Polsek sangat berterima kasih kepada kelompok becak Ipuh yang sudah lama menjalin kerja sama dengan Polsek. Kedepan mari kita terus menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek MMS Ipuh," kata Firman.

BACA JUGA:Perkuat Sistem ETLE, Guna Hindari Pungli dan Tertib Berkendara

Salah satu anggota Organisasi Becak Motor, Deprian mengatakan, dengan situasi yang sulit ini kelompok becak ipuh sangat terganggu dengan kondisi ekonomi. Karena kelompok becak Ipuh ekonominya hanya mengandalkan becak saja, dan kelompok becak ipuh selama ini selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah pangkalan becak, dan jika ada orang luar yang masuk mencurigakan akan segera di laporkan ke Polsek Mukomuko Selatan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: