Harlah ke-14, Mundam Marap Gelar Tabligh Akbar

Harlah ke-14, Mundam Marap Gelar Tabligh Akbar

Kades Mundam Marap, Eko Saputra, SIP--

IPUH RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Desa Mundam Marap Ke-14 tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap Kecamatan Ipuh gelar Tabligh Akbar pada Kamis malam,(16/2).

 

Kegiatan Tabligh Akbar itu merupakan malam puncak dari semua kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan dihari jadi Desa Mundam Marap ke-14, sekaligus Israk Mi'raj 1444 Hijriah tahun 2023.

BACA JUGA:Lubuk Gedang Terima Anugerah Penghargaan, Desa Tercepat Tetapkan APBDes

Pemdes Mundam Marap berharap dalam momen Harlah desa ke-14 ini, mereka mengajak semua warga untuk bersatu menuju Mundam Marap Maju dan sejahtera.

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, sebelum melaksanakan Tabligh Akbar ini.

Panitia kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mundam Marap sudah melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan.

Diantaranya lomba adzan tingkat desa se kecamatan Ipuh, lomba Qasidah Rabana tingkat desa se kecamatan Ipuh, lomba adzan antar kelembagaan desa Mundam Marap dan desa Semundam, lomba volly bal antar klub Mukomuko bagian Selatan.

BACA JUGA:Seputar SIRUP 2023, Pj Sekda Mukomuko Minta Segera Dituntaskan

"Ya, tabligh akbar ini adalah malam puncak. Lokasinya dilaksanakan di Masjid Nur Islami desa Mundam Marap malam ini (Kamis malam red)," kata Dedi Kamis,(16/2).

Dijelaskan Dedi, rencana dalam kegiatan Tabligh Akbar ini, pihaknya menghadirkan Ust. Zainal Harobin, S.Sos.I dan juga mengundang langsung bupati Mukomuko.

Mereka berharap semua kegiatan Harlah desa Mundam Marap ke-14 ini bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Setelah kegiatan Tabligh Akbar berakhir nanti, rencananya juga langsung pembagian hadiah lomba yang sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Baznas Bantu Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Mukomuko

"Kalau undangan sudah kita sampaikan ke bupati Mukomuko. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa ikut menghadiri kegiatan Tabligh Akbar ini," harapnya.

Ditambahkan Dedi, belakangan ini pihaknya memang fokus melaksanakan kegiatan lomba untuk memeriahkan hari jadi desa Mundam Marap Ke-14 tahun 2023.

Dimana tema yang diusung dalam HUT tahun ini yaitu, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Hebat Menuju Mundam Marap Maju dan Sejahtera.

"Dengan adanya kemeriahan lomba menyambut hari jadi desa ini. Kita berharap masyarakat desa Mundam Marap bisa lebih kompak dan ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan desa. Sehingga masyarakat desa Mundam Marap maju dan sejahtera," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: