Jalin Persahabatan, PASPUS U15 Agung Jaya Berlaga di Sumbar

Jalin Persahabatan, PASPUS U15 Agung Jaya Berlaga di Sumbar

SIAP BERTANDING: Tim PASPUS siap bertanding dalam turnamen Persemah Cup U-15 di Kabupaten Pesisir Selatan.-IST/RM- radarmukomuko.com

AIR MANJUTO,RADARMUKOMUKO.COM - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) PASPUS, Usia (U) 15, Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto, mengikuti turnamen sepak Persemah Cup.

Turnamen diselenggarakan di Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Turnamen di ikuti 24 tim, terbagi menjadi 8 group. Tim PASPUS U15, berada di grup G, bersama Tunas Muda FC, dan Lunang Utara.

Turnamen menggunakan sistem setelah kompetisi. Masing-masing juara grup dan runner up, berhak maju ke babak 16 besar. Babak 16 besar menggunakan sistem gugur. Babak fase grup dilaksanakan selama 17 hari. Mulai 10-27 Februari. Sebagaimana disampaikan oleh Manajer SSB PASPUS, M. Nurcipto, S.Pd.

BACA JUGA:Lubuk Gedang Terima Anugerah Penghargaan, Desa Tercepat Tetapkan APBDes 

"Kami mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen U15 Persemah Cup. Ini kesempatan bagus untuk menambah pengalaman anak-anak," ujar Nurcipto.

Nurcipto juga menyampaikan, di Mukomuko, belum ada turnamen kelompok umur 15. Selama ini, anak-anak hanya berlatih, berlatih, dan berlatih. Belum pernah merasakan atmosfer pertandingan. 

"Mengikuti turnamen sangat penting. Selain mengukur skil yang dimiliki, juga mengasah mental bertanding. Dan di Mukomuko, belum ada turnamen kelompok umur 15," tambah Nurcipto. 

PASPUS senior, merupakan salah satu kekuatan sepak bola yang ada di Kabupaten Mukomuko. Berbagai turnamen lokal, pernah dijuarainya.

Sebagai pencinta dan mantan pemain sepak bola, Nurcipto, memandang penting adanya registrasi.

Di bawah naungan Karang Taruna Putra Serang, dibentuk SSB. Ada beberapa kategori umur, 13 tahun, 15 tahun, 16 tahun dan senior. Pemain U 15 yang mengikuti turnamen Persemah Cup ini, berasal dari berbagai desa dan kecamatan. 

BACA JUGA:Seputar SIRUP 2023, Pj Sekda Mukomuko Minta Segera Dituntaskan

"Siapa saja, dari mana saja, boleh bergabung. Silahkan datang untuk ikut latihan," tambah Nurcipto. 

Masih Nurcipto, di Mukomuko, ada beberapa SSB yang aktif. Selain PASPUS di Agung Jaya, ada SSB ABC di Manjuto Jaya. Ada juga SSB di Tirta Mulya, Arah Tiga, dan sebagainya. Dibutuhkan ada turnamen secara reguler, untuk membangkitkan semangat pemain dan pengurus SSB. Juga untuk mengasah bakat, skill dan mental pemain. 

"Di Sumbar, sangat banyak turnamen kategori umur. Harapan kami, di Mukomuko juga ada turnamen serupa," demikian Nurcipto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: