Ini Dia Empat Pembangunan Penting di Malin Deman

Ini Dia Empat Pembangunan Penting di Malin Deman

Musrenbangcam: Foto bersama setelah Kegiatan Musrenbangcam Malin Deman -Istimewa- radarmukomuko.com

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Kecamatan Malin Deman gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) untuk tahun 2024.

Dalam Musrenbangcam itu, ikut hadir ketua DPRD Mukomuko, Ketua Komisi I, ketua Komisi II, perwakilan Bapelitbangda Mukomuko, perwakilan dari Dinas PMD, Forkopimcam Malin Deman Kepala Unit Kerja, Kades se Kecamatan Malin Deman, BPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Malin Deman.

Dalam Musrenbangcam itu banyak usulan yang disampaikan setiap desa. Namun, ada yang menjadi prioritas atau sangat penting, dan ada yang tidak menjadi prioritas.

BACA JUGA:Terungkap, Banyak OPD di Mukomuko Belum Entri Data Pengadaan 2023

Usulan yang menjadi prioritas di wilayah kecamatan Malin Deman yaitu, Hotmix Jalan poros Malin Deman, pembangunan Puskesmas rawat inap, pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Lubuk Talang, Buka Jalan Sentra produksi, peningkatan (aspal) Jalan 4 desa.

Selain empat usulan yang menjadi prioritas ini, masih banyak usulan lain yang disampaikan masing-masing desa. Setidaknya ada sekitar 40 usulan.

"Semua usulan yang disampaikan desa dalam Musrenbangcam ini harus sinkronkan dengan Pokir anggota DPRD. Sehingga usulan pembangunan yang diusulkan oleh desa ini bisa diawasi dan terealisasi sesuai dengan yang diharapkan," kata Darmadi.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Pengadaan Damkar

Dijelaskannya, dalam Musrenbangcam ini ia mengaku banyak usulan yang disampai oleh masing-masing desa. Semua usulan yang disampaikan setiap desa dalam Musrenbangcam ini, akan diteruskan ke Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab).

Dengan harapan usulan yang disampaikan oleh desa ini bisa terealisasi dengan baik. Masing-masing desa berharap anggota DPRD khususnya Dapil III bisa mengawasi usulan yang disampaikan.

"Kalau usulan sangat banyak. Seperti kita ketahui, kondisi wilayah Malin Deman saat ini memang masih banyak membutuhkan pembangunan. Terutama pembangunan jalan poros Kecamatan Malin Deman," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: