Desa Tinggal Nunggu Pencairan Tahap I

Desa Tinggal Nunggu Pencairan Tahap I

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 9 desa wilayah Kecamatan SUNGAI RUMBAI, saat ini tinggal menunggu pencairan Dana desa (DD) tahap I.

Karena semua desa di kecamatan itu sudah lama menyampaikan pengajuan pencairan.

Saat ini masing-masing desa di wilayah itu tengah fokus mematangkan semua persiapan pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DD tahap I.

Mulai dari pembentukan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan persiapan lainnya. Sementara berkas pengajuan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I, saat ini juga sudah disiapkan. Dan tinggal disampaikan ke Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Oknum ASN Terancam Diperiksa Ternyata Guru dan Pegawai Kantoran

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengatakan, semua desa di Kecamatan Sungai Rumbai sekarang ini, tinggal nunggu jadwal pencairan dari kabupaten.

Kalau berkas pengajuan untuk pencairan DD tahap I, semua desa sudah menyampaikan ke kabupaten. Mungkin dalam waktu dekat ini DD tahap I sudah bisa dicairkan.

Dan desa juga bisa lebih cepat merealisasikan semua kegiatan yang bersumber dari DD tahap I.

"Alhamdulillah. Semua desa kita sudah menyampaikan pengajuan pencairan tahap I. Tinggal nunggu jadwal pencairan. Dan masing-masing desa sudah sudah siap merealisasikan kegiatan. Baik fisik maupun kegiatan lain," kata Rudi tempo hari

Lanjutnya, dalam percepatan penyusunan APBDes tahun 2023 lalu. Ia mengaku memang ada desa yang cepat, ada juga desa yang agak lambat.

BACA JUGA:Suhu Politik di Brangan Mulya Semakin Panas

BACA JUGA:Pauh Terenja Fokus Pembangunan Fisik

Tetapi semuanya tetap bisa selesai. Hingga pengajuan pencairan saat ini. Selama penyusunan berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2023.

Pihaknya dari kecamatan memang mobile langsung ke desa-desa. Dan mendorong desa untuk melakukan percepatan penyusunan APBDes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: