Pauh Terenja Fokus Pembangunan Fisik

Pauh Terenja Fokus Pembangunan Fisik

Kantor Desa Pauh Terenja-- radarmukomuko.com

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka pemanfaatan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto masih fokus pada pembangunan fisik.

Berdasarkan hasil musyawarah, diantara yang akan dibangun yaitu pembangunan plat duiker dan pengoralan jalan di dusun 2.

Terus pembangunan drainase di dusun 1 dan dusun 2, serta melakukan normalisasi siring pembuangan dan pembangunan saluran irigasi.

Ditemui di ruang kerjanya, Kades Pauh Terenja, Rudi Hartono SH, mengatakan bahwa rencana pembangunan ini merupakan hasil dari musyawarah Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Tambah Personel Bhabinkamtibmas

BACA JUGA:Pemilu Belum Dimulai Tiga PPS Sudah Mundur

“Sesuai hasil kesepakatan musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat, bahwa pada tahun ini kita fokus melakukan kegiatan pembangunan fisik, seperti pembangunan plat duiker dan drainase, pengoralan, normalisasi siring pembuangan serta pembangunan saluran irigasi,” kata kades.

Kemudian untuk program ketahanan pangan, pada tahun 2023 ini direncanakan melakukan pengadaan hewan ternak yaitu sapi.

Jumlah pengadaan ternak, disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Yaitu kurang lebih berkisar sekitar 15 ekor sapi.

Adapun yang akan dibeli ternak sapi. Kades juga berharap semogah program ternak sapi ini bisa berkembang dan berkelanjutan. 

“Sesuai kesepakatan untuk ketahanan pangan kita akan lakukan pengadaan sapi,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Seorang Janda Tua Di Pondok Suguh Terbakar

Terus untuk program nasional akan tetap dijalan karena bersifat wajib. Seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrim, melaksakanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting serta kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: