Hadiri HPN, PWI Bengkulu Disambut Spesial Oleh Pemprov dan PWI Sumut

Hadiri HPN, PWI Bengkulu Disambut Spesial Oleh Pemprov dan PWI Sumut

SAMBUT : PWI Provinsi Bengkulu disambut perwakilan Pemprov Sumut, PWI Provinsi Sumut dan PWI Kabupaten Deli Serdang.-Istimewa- radarmukomuko.com

MEDAN, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka menghadiri dan mensukseskan acara Hari Pers Nasional (HPN) yang berpusat di MEDAN

Pada Senin 6 februari 2023 kemarin, rombongan Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu mendarat di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Menariknya, kedatangan Ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi, SE dengan rombongan beranggotakan 16, mendapat sambutan spesial dari Pemprov Sumut dan PWI Provinsi Sumut juga dari PWI Kabupaten Deli Serdang. 

Kapala Bidang Kelembagaan Desa Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Sumut Hardiayanto, S.STP, MAP langsung mengalungi Marsal dan rombongan dengan kain songket khas Sumatera Utara.

BACA JUGA:Dewan Dukung Pemeriksaan Dua Oknum ASN Mukomuko

BACA JUGA:Tabligh Akbar Isra Mi’raj 1444 H di Selagan Raya Hadirkan Putra Sulung Zainuddin MZ

“Terimakasih pemerintah Sumut dan PWI Sumut, penyambutannya luar biasa terhadap kami saat tiba di Deli Serdang dalam rangka menghadiri HPN yang akan berlangsung hingga 9 februari mendatang,” kata Marsal.

Hardiayanto kehadiran anggota PWI Bengkulu dan semua daerah merupakan kehormatan bagi Sumut dan akan disambut secara spesial. 

“Kita memberikan sambutan selamat datang kepada PWI Provinsi Bengkulu di Sumut dengan pemberian kain ke semua anggota,” ujarnya.

“Semua difasilitasi oleh Pemprov Sumut termasuk untuk kegiatan tour nanti ke Danau Toba. Karena Sumut ingin peringatan HPN ini dilaksanakan dengan sukses,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari 6-9 Februari ini, hari pertama Workshop Literasi Pers, Seminar Seruan Pers dari Sumut, Eeminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Seminar Internasional Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media yang Berkelanjutan,  Dialog Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Gongre ke XXVI SPS dan Seminar SPS, Pemmbukaan Acara Pameran HPN, Pertemuan Dewan Kehormatan PWI Pusat dengan Kehormatan PWI Provinsi se Indonesia, silaturahmi SMSI se Indonesia.

BACA JUGA:Beredar Info, Honorer Pokir Sudah di-SK, Awasi Jangan Kecolongan

Lalu, seminar sejarah pers perempuan di Indonesia, rakernas : penyempurnan PD PRT, toru dan bhakti sosial. Hari kedua seminar internasional, konvensi nasional media massa, seminar olahraga, rakernas Siwosehingga acara puncak HPN.

Dari seluruh rangkain kegiatan dihadiri mulai dari bupati walikota se Provinsi Sumut, Gubernur Sumut, Menteri Kominfo, Menteri Kuangan, Dubes dan hari puncak Presiden RI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: