Kades Ramai-ramai Rombak Komposisi Perangkat

Kades Ramai-ramai Rombak Komposisi Perangkat

PELANTIKAN: Kades Marga Mukti, Marwanto, melantik perangkat desa, setelah dilakukan pertukaran posisi. Disaksikan camat dan ketua BPD.-Istimewa- radarmukomuko.com

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam waktu yang hampir bersamaan. Januari 2023 ini. Setidaknya ada 3 desa di Kecamatan Penarik, yang melakukan perombakan komposisi perangkat desa. Desa Marga Mukti, Marga Mulya Sakti, dan Penarik. Alasan rotasi adalah untuk penyegaran.

Juga memberikan pengalaman kerja dibidang lain, bagi perangkat desa. 

Di Marga Mukti, pelantikan perangkat desa hasil rotasi, dilaksanakan pada Selasa (18/1). Dari 4 perangkat desa yang diroling, pelantikan diikuti 3 perangkat. Satu diantaranya, baru dilantik pada Rabu (25/1). Hampir seluruh perangkat desa mengalami perolingan. Kecuali Sekdes.

Adapun perangkat desa yang diroling, Puriyanto jabatan lama Kasi Pemerintahan diangkat menjadi Kaur Umum Perencanaan, Siti Mariyatun jabatan lama Kaur Keuangan pindah menjadi Kasi Pelayanan, Fera Febriani dari Kaur Umum menjadi Kaur Keuangan, dan Ahmad Arifin dari Kasi Pelayanan pindah menjadi Kasi Pemerintahan.

BACA JUGA:Baru 16 Desa Ajukan Pencairan APBDes

BACA JUGA:Tingkatkan Disiplin, Perangkat Desa Wajib Apel

Puriyanto menyampaikan, roling perangkat desa di Marga Mukti, merupakan yang ketiga kalinya. Periode pertama, Marwanto menjadi Kades, dilakukan 2 kali roling.

Tahun pertama pada periode kedua, Marwanto kembali melakukan roling perangkat desa. Sebelum roling dilakukan, lebih dulu dilakukan musyawarah. Dalam musyawarah tersebut, Kades memberikan hasil penilaiannya. Perangkat desa menerima hasil penilaian dari Kades.

‘’Pertukaran jabatan ini semata-mata untuk meningkatkan kinerja. Selama kami bekerja, dinilai oleh Kades. Musyawarah menjelang roling, tertuang dalam berita acara,’’ jelas Puriyanto.

Puriyanto juga menyampaikan, semua perangkat menerima hasil roling dengan senang hati.

Awal menjalankan tugas barunya, mereka saling berbagai ilmu. Dan pergantian komposisi ini tidak merubah suasana kerja. 

BACA JUGA:Talang Buai Bangun Gedung Posyandu

BACA JUGA:Kades Gajah Mati Canangkan Pemanfaatan Lahan Kosong

‘’Dengan pergantian posisi ini, ilmu kami bertambah. Posisi baru, pekerjaan baru, otomasi dapat ilmu baru,’’ tambah Puriyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: