Hasil Seleksi PPS Diprotes, Bawaslu Tegas Akan Lakukan Ini Pada KPU

Hasil Seleksi PPS Diprotes, Bawaslu Tegas Akan Lakukan Ini Pada KPU

Hasil Seleksi PPS Diprotes, Bawaslu Tegas Akan Lakukan Ini Pada KPU-Istimewa- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Ramainya isu protes terhadap hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Direspon cepat oleh Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko.

Tim Bawaslu Mukomuko langsung turun menemui beberapa peserta tes PPS yang merasa tidak puas dan menduga tidak adilnya keputusan KPU Mukomuko terhadap kelulusan peserta tes PPS.

BACA JUGA:Ramai Diprotes, PPS Tetap Dilantik, Begini Kata Ketua KPU Mukomuko

BACA JUGA:Mukomuko Tambah Dapil Caleg di Pemilu 2024, Ini Tanggapan KPU

Pagi tadi komisioner Bawaslu Mukomuko juga didampingi Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), turun menemui salah seorang peserta tes PPS asal Kecamatan Selagan Raya. Di mana yang bersangkutan merupakan salah satu calon PPS yang menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap KPU.

Juga rencananya Bawaslu akan turun wilayah Kecamatan Ipuh untuk menemui calon anggota PPS lainnya yang juga tidak lulus tes dan sempat protes lewat media sosial.

Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi,SH menyampaikan, informasi adanya protes atas hasil seleksi PPS oleh KPU Mukomuko, sudah diketahui Bawaslu melalui media. Kalau untuk laporan resmi dari peserta belum ada ke Bawaslu.

Namun demikian, berita yang beredar di media sosial, cukup menjadi informasi awal bagi Bawaslu untuk bersikap. Maka mereka turun menemui calon PPS yang sempat mengutarakan kekecewaannya di media sosial tersebut.

“Berita yang beredar di media sosial ini sudah menjadi informasi awal bagi Bawaslu. Maka kami turun untuk menelusuri dengan menemui peserta tes PPS tersebut,” kata Padlul diamini Amrozi.

Tujuan Bawaslu menemui peserta tes PPS ini untuk meminta informasi lengkap dan mengumpulkan data. Dari sini akan ditinjau apakah ada kesalahan atau permainan dalam perekrutan.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Verifikasi 1.261 Dukungan Bakal Calon DPD RI

BACA JUGA:75 Anggota PPK Mukomuko Dilantik KPU, Tugasnya Apa?

Bawaslu juga memastikan segera memanggil komisioner KPU Mukomuko untuk diminta keterangan dan klarifikasi atas informasi yang beredar tersebut.

“Kita akan panggil KPU untuk diminta keterangannya terkait ramainya protes atas hasil PPS ini. Hasilnya nanti akan kita simpulkan seperti apa, sesuai fakta dan data yang ditemukan,” pungkas Padlul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: