Gajah Mati Bangun SDM Jajaran Pemdes

Gajah Mati Bangun SDM Jajaran Pemdes

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan --

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan tahun ini terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran perangkat Desa, dan jajaran anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pemdes dan BPD harus bisa bersatu padu, bersinergi untuk membangun desa. Menurutnya, selam ini hubungan BPD dan perangkat desa sudah cukup bagus. Namun, perlu untuk ditingkatkan. Selain itu ia juga mengajak semua unsur lembaga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan desa. Karena Pemdes tidak bisa kerja sendiri tanpa ada dukungan moril dari masyarakat.

BACA JUGA:Desa Gading Jaya Prioritaskan 3 Item Fisik

Di samping fokus meningkatkan SDM Pemdes, ia juga tetap merealisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023, dan merealisasikan program nasional lainnya. Adapun kegiatan fisik yang direalisasikan tahun ini, yaitu peningkatan (rabat beton) Jalan dengan ukuran panjang 288 meter. Karena pembangunan rabat beton tersebut termasuk prioritas yang diusulkan warga.

"Tahun ini kita lebih banyak pembangunan SDM. Kinerja perangkat desa dan BPD perlu untuk ditingkatkan," kata Bambang.

Sambungnya, semua rencana kegiatan tahun ini sudah ditetapkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2023. Mereka berharap semua perencanaan kegiatan yang sudah disepakati dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat ini, bisa terealisasi dengan baik.

BACA JUGA:Penggunaan Anggaran Desa Gading Jaya Sesuai Prosedur

"Dana untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrim tetap kita anggarkan.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahun ini jauh berkurang dari tahun 2022 lalu. Karena kita harus menyesuaikan dengan regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah. Yang jelas kita optimis tahun 2024 mendatang SDM jajaran perangkat desa kita sudah baik, dan pembangunan tetap berjalan," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: