Mengapa Luar Angkasa Berwarna Hitan?

Mengapa Luar Angkasa Berwarna Hitan?

Mengapa Luar Angkasa Berwarna Hitan?-Ilustrasi-Unsplash

RADARMUKOMUKO.COM - Pernahkah kamu berpikir bahwa mengapa luar angkasa identik dengan warna hitam? Beberapa bukti yang ditunjukkan oleh para astronot disana menunjukkan bahwa luar angkasa berwarna hitam.

Padahal, di luar angkasa sana banyak sekali bintang bintang yang memiliki cahaya bahkan cahayanya sangat terang sehingga mampu terlihat dari bumi.

Meski begitu mengapa luar angkasa berwarna hitam padahal cahaya bidang di sana sangat banyak yang harusnya dapat memancarkan cahaya untuk menerangi luar angkasa?

BACA JUGA:Download Video dari Facebook dengan Mudah Hanya Melalui Situs Ini

Jawabannya adalah karena di luar angkasa tidak ada molekul yang dapat membantu penyebaran cahaya di luar angkasa.

Seperti yang kita ketahui mengapa warna biru di langit bumi itu disebabkan oleh adanya rambatan cahaya yang diakibatkan adanya molekul-molekul di atmosfer bumi.

Jika tidak ada molekul-molekul yang ditabrak oleh sebuah cahaya pada suatu ruang, maka warna pada suatu ruang akan menjadi hitam

Lalu apakah hanya karena itu cahaya pada bintang tak mampu menyinari luar angkasa meskipun jumlahnya bermiliar-miliar?

BACA JUGA:Polri Peduli, Kapolsek Teramang Jaya, Bantu Korban Kebakaran

Tentu tidak, alasan lain mengapa luar angkasa berwarna hitam meskipun terdapat miliaran bintang adalah karena sifat luar angkasa itu sendiri yang tidak memiliki batas.

Dengan ketidakadaan batas ini membuat cahaya pada bintang akan menyebar dan terus menyebar tanpa adanya penghalang.

Dengan begitu cahaya akan terus menyebar sehingga tidak mampu menyinari luar angkasa karena luar angkasa yang tidak ada batasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: