Daftar Aplikasi Penyimpanan File Gratis Terbaik Sepanjang 2023

Daftar Aplikasi Penyimpanan File Gratis Terbaik Sepanjang 2023

Handphone Ilustrasi--www.pexels.com

RADARMUKOMUKO.COM - Banyaknya aktivitas di dunia gadget saat ini memaksakan kita untuk memiliki ruang penyimpanan file yang luas.

Biasanya pada ponsel atau laptop sudah menyediakan penyimpanan data atau storage secara gratis untuk menyimpan foto, video, aplikasi, bahkan dokumen.

Namun, dengan ukuran penyimpanan yang sedikit membuat kita memerlukan lebih banyak ruang untuk menyimpan data kita.

BACA JUGA:Download Video dari Facebook dengan Mudah Hanya Melalui Situs Ini

Untuk itu para ahli teknologi telah menciptakan sebuah inovasi yaitu Cloud Storage atau Penyimpanan Awan.

Penyimpanan Awan ini merupakan fasilitas model penyimpanan data komputer di mana data digital disimpan di kolam logis, dikatakan di "awan". 

Penyimpanan fisik mencakup beberapa server, dan lingkungan fisik biasanya dimiliki dan dikelola oleh perusahaan hosting.

Dengan adanya penyimpanan awan, pengguna dapat menyimpan data tersebut dan dapat nenganbilnya lagi meski di perangkat yang berbeda.

Ada banyak sekali aplikasi penyedia layanan penyimpanan awan, namun ada 3 aplikasi penyedia penyimpanan awan yang terbaik dan tentunya gratis. Berikut daftarnya.

1. Giggs Drive

Aplikasi penyedia penyimpanan awan berasal dari Google ini memberikan penyimpanan gratis sebanyak 15 GB per akun. Link Download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.docs 

2. Mega

Mega merupakan aplikasi penyedia penyimpanan awan terbaik yang memberikan ruang penyimpanan gratis hingga 50 GB. Link download https://play.google.com/store/apps/details?id=mega.privacy.android.app 

3. MediaFire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: