Ulang Tahun Desa Mudam Marap Dimeriahkan Berbagai Lomba

Ulang Tahun Desa Mudam Marap Dimeriahkan Berbagai Lomba

Ulang Tahun Desa Mudam Marap Dimeriahkan Berbagai Lomba-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Mundam Marap bersinergi bersama BPD dan masyarakat meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mundam Marap Ke-14 tahun 2023. Untuk memeriahkan hari jadi desa itu, mereka berencana menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Mulai dari bidang olahraga yaitu voly ball putri tingkat umum, lomba keagamaan tingkat anak-anak dan antar lembaga desa, serta tabligh akbar degan menghadirkan salah satu ustad kondang yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Delapan Desa Ajukan Pencairan APBDes 2023 Tahap I

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, kegiatan HUT desa ini akan dikemas dengan sederhana, meriah, murah namun bukan murahan. Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa berkesan bagi masyarakat Desa Mundam Marap, dan seluruh peserta lomba.

"Ya, kita bersama pantia pelaksana, berupaya mengemas rentetan kegiatan hari jadi desa mundam marap ini semeriah mungkin. Dan berkesan bagi peserta," kata Dedi Jumat,(20/1).

Dijelaskannya, sejauh ini untuk peserta lomba voly ball putri sudah banyak yang daftar. Yaitu sekitar 28 klub yang berasal dari berbagai desa. Demikian juga dengan peserta lomba di bidang keagamaan juga sudah banyak yang mendaftar.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan perlombaan ini, selain memeriahkan hari jadi desa, secara tidak langsung juga bertujuan mempererat tali silaturahim masyarakat Desa Mundam Marap dengan desa lain yang ikut berkontribusi dalam kegiatan perlombaan ini.

BACA JUGA:Biaya Haji Mulai 2023 Naik, Ini Perkiraan Rinciannya

"Besaran hadiah dalam perlombaan ini tidak seberapa. Tetapi tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturahim antar masyarakat desa," bebernya.

Masih dikatakan Dedi, terkait dengan waktu pelaksanaan kegiatan, saat ini pihaknya dan panitia pelaksana masih mematangkan persiapan. Kalau tidak ada halangan mungkin rentetan kegiatan perlombaan ini bisa dilaksanakan Minggu ini. Khusus tabligh akbar rencananya dilaksanakan tanggal 16 Februari mendatang.

"Untuk pelaksanaan mungkin minggu ini sudah bisa mulai. Sekarang kita masih membuka pendaftaran baik itu untuk klub bola voly ball maupun untuk kegiatan perlombaan lainnya. Kita harap semua kegiatan yang kita rencanakan ini bisa berjalan sesuai dengan perencanaan," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: