Simak, Ini Misi Bupati Bangun Pelabuhan CPO di Mukomuko, Poin Nomor 3 Tidak Terbantahkan

Simak, Ini Misi Bupati Bangun Pelabuhan CPO di Mukomuko, Poin Nomor 3 Tidak Terbantahkan

Simak, Ini Misi Bupati Bangun Pelabuhan CPO di Mukomuko, Poin Nomor 3 Tidak Terbantahkan-Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tekad Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CPA., CPA gandeng investor bangun pelabuhan CPO di Mukomuko, tidak ada hubungannya dengan kepentingan pribadi dan arus politik di masa mendatang. Misi utamanya, dilatarbelakangi pengabdian terhadap kemajuan daerah, negara dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.  

Ketika dikonfirmasi radarmukomuko.com, Jum’at, 20 Januari 2023. Bupati Mukomuko, H. Sapuan mengungkapkan, rencana pembangunan pelabuhan CPO di Mukomuko, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Ini murni didasari atas pengabdian sebagai kepala daerah. 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Akan Dihapus, Pemda akan Restui, Tapi Harus ada Solusinya

BACA JUGA:Honorer Bisa Lega, Pemerintah Pusat dan Daerah Sepakati Solusi Pegawai Non ASN, Ini Infonya

‘’Sekiranya pelabuhan CPO ini terwujud, setidaknya menjadi bagian dari sejarah bagi kita semuanya, terutama bagi saya pribadi,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Seiring dengan hal tersebut, Bupati Sapuan juga menyampaikan beberapa poin jika pelabuhan CPO di Mukomuko dapat terwujud. 

Pertama, dengan adanya pelabuhan CPO di Mukomuko, dapat mengurangi kerusakan ruas jalan. Dengan demikian, dapat mengurangi beban pembiayaan negara dalam hal pemeliharaan jalan. 

Kedua, untuk membantu kelancaran transportasi pengiriman CPO hasil produksi perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di wilayah Kabupaten Mukomuko.

‘’Ketika melewati jalur darat, kapasitas tonase kendaraan angkutan CPO dibatasi dan tidak dibenarkan melanggar aturan Undang-Undang tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Sementara, angkutan CPO butuh mobil tanki besar dengan kapasitas rata-rata bermuatan 18 ton,’’ ujarnya.

Ketiga, menjaga keselamatan dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Fakta selama ini, kata Bupati Sapuan, cukup sering terjadi kasus kecelakaan di wilayah Kabupaten Mukomuko melibatkan mobil angkutan CPO. 

‘’Mudah-mudahan, dengan adanya pelabuhan ini dapat mengurangi angka kecelakaan melibatkan korban dari masyarakat kita,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Warga Sambut Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh Mukomuko

BACA JUGA:Minum Kopi Pagi Hari, Ini Manfaat dan Bahayanya

Yang keempat, harapan jangka panjang. Dengan adanya pelabuhan ini, dapat mengurangi biaya logistik atau biaya pengiriman CPO. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: