Bupati Mukomuko Percepat Pelantikan Sekda dan Mutasi, Ini Jadwalnya

Bupati Mukomuko Percepat Pelantikan Sekda dan Mutasi, Ini Jadwalnya

Bupati Mukomuko Percepat Pelantikan Sekda dan Mutasi, Ini Jadwalnya-Amris-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Mengingat sudah dimulainya tahun anggaran 2023 dengan banyaknya kegiatan yang daerah yang harus segera dilaksanakan. Juga mempertimbangkan berbagai hal untuk kepentingan daerah. Akhirnya Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA memutuskan pelantikan Sekretaris daerah (Sekda) akan disegerakan.

Selain pelantikan Sekda, juga mutasi, rotasi dan promosi pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV dipercepat. Mutasi tidak jadi menunggu penetapan penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti direncana semula.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Restui Abdianto Jabat Sekda Mukomuko, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Ingatkan Nelayan Jangan Konsumsi Miras dan Narkoba

Alasannya penetapan empat OPD baru, beberapa persiapan dan harus dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah Provinsi Bengkulu. Karena OPD baru akan membentuk struktur sendiri dan itu butuh kematangan mempersiapkan segala sesuatunya.

Dihubungi via telepon genggam oleh wartawan Radarmukomuko.COM, Bupati Mukomuko, Sapuan yang sedang berada di luar daerah, memberi penjelasan.

Dikatakannya untuk pelantikan Sekda, tinggal menunggu persetujuan gubernur secara tertulis. Ia belum mendapat laporan dari bagian hukum maupun asisten terkait perkembangannya. 

BACA JUGA:Tenaga Honorer Akan Dihapus, Pemda akan Restui, Tapi Harus ada Solusinya

BACA JUGA:Warga Sambut Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh Mukomuko

Jika persetujuan Gubernur Bengkulu sudah keluar, maka ia memastikan pelantikan Sekda segera dilakukan.

Bahkan bupati menegaskan, pelantikan Sekda perlu lebih cepat, karena peran sekda sangat penting guna mengkodinir seluruh instansi dan juga untuk pelaksanaan kegiatan.

“Kalau sudah ada persetujuan Gubernur Bengkulu, Sekda langsung kita lantik, karena ini juga dinilai mendesak, demi kepentingan tugas daerah. Mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

Terkait dengan mutasi sendiri, bupati juga memastikan akan dipercepat, ia sudah minta BKPSDM dan pejabat penilai kinerja menyiapkan untuk mutasi. Alasannya mempercepat mutasi dari rencana awal, karena berkaitan dengan progres pelaksanaan kegiatan daerah.

Untuk jadwalnya ia pastikan segera, tidak menunggu penetapan OPD baru. Sebab perkiraannya untuk OPD baru, bakal bisa dikukuhkan pertengahan atau akhir Ferbruai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: