Pemegang Lisensi Baru Miss Universe Blak-blakan Mengaku Dirinya Seorang Transgender

Pemegang Lisensi Baru Miss Universe Blak-blakan Mengaku Dirinya Seorang Transgender

Pada malam final Miss Universe, Anne Jakrajutatip dalam pidatonya dia mengaku sebagai seorang [email protected]

RADARMUKOMUKO.COM - Saat ini, Miss Universe Organization baru saja memiliki pemegang Lisensi Baru.

Dia adalah Anne Jakrajutatip yang merupakan seorang miliarder asal Thailand sekaligus CEO dari perusahaan ternama di Thailand yaitu JKN Group.

Dalam pidato yang ia sampaikan pada malam final pemilihan Miss Universe edisi ke 71, ia secara terang-terangan mengaku bahwa ia adalah seorang transgender.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Sabet Penghargaan Pemain Muda Terbaik, Thailand Kembali Juara Piala AFF 2022

Dalam pidato tersebut dia menceritakan sedikit pengalaman hidupnya yang selalu dihina semasa kecil.

Ia di bully dan hina oleh lingkungannya karena ia bertingkah layaknya perempuan dan hal itu merupakan hal yang tak pantas dimiliki oleh seorang pria.

Bahkan transpuan yang akrab disapa Khun Anne ini juga mengaku sempat di lecehkan secara seksual oleh gurunya semasa ia sekolah.

“Saat aku lahir sebagai transpuan yang dibully dan di lecehkan oleh guru saya sendiri, saat aku masih muda. Ditambah lagi saya juga tidak diterima dimasyarakat karena mereka tidak mau menerima perbedaan dalam diri saya” ungkap Anne saat berpidato.

BACA JUGA:Mukomuko Tambah Dapil Caleg di Pemilu 2024, Ini Tanggapan KPU

Meskipun ia terus menerima kecaman dan hinaan dari masyarakat tentang dirinya, sama sekali tidak membuatnya merasa putus asa.

Ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya dan berusaha membuktikan kepada mereka bahwa sebagai transpuan bukanlah sebuah sampah bagi masyarakat.

Dan ya, hal tersebut pun dibuktikan dengan dia yang saat ini sukses menjadi pemimpin perusahaan terbesar di Thailand dan sekaligus pemegang Lisensi resmi dari ajang kecantikan nomor satu di dunia yaitu Miss Universe 

“Tapi, Coba tebak, dari lubuk hatiku yang paling dalam aku memilih untuk tidak menyerah. Semua hinaan itu saya jadikan pelajaran menjadi kebijaksanaan dalam hidup saya” sambungnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: