Alpukat, Buah dan Daun Hijau yang Penuh Manfaat

Alpukat, Buah dan Daun Hijau yang Penuh Manfaat

Alpukat, Buah dan Daun Hijau yang Penuh Manfaat- Ilustrasi - pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Alpukat adalah buah yang sangat di gemari masyarakat, bukan hanya enak untuk di olah menjadi makanan dan minuman bahkan banyak manfaat bagi kesehatan, tak mau kalah daun alpukat juga banyak manfaatnya loh.

Persea americana atau biasa kita sebut alpukat merupakan tanaman yang berasal dari MEKSIKO bagian selatan tepatnya berasal dari lembah tehuacan, alpukat merupakan bagian dari famili lauraceae atau tanaman yang memiliki bunga, alpukat termasuk tanaman yang melakukan penyerbukannya sendiri, pohon alpukat dapat tumbuh dengan ketinggian 20 meter.

BACA JUGA:Tidur Siang Bisa Memicu Diabetes? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Dapat Mengakibatkan Kelumpuhan! Inilah Akibat Jika Tubuh Kekurangan Vitamin D

Alpukat memiliki daun dengan panjang 12-25 cm, memiliki bunga berwarna kuning kehijauan yang berukuran 5-10 mm, Alpukat berbuah secara musiman, buah alpukat mempunyai satu biji yang terletak di tengah-tengah buahnya, Alpukat mempunyai buah dengan ukuran 7 – 20 cm dengan berat 100-1.000 gram dengan daging buah yang berwarna kuning kehijauan, daging buah yang tebal, dan memiliki kulit buah yang tipis.

Buah Alpukat memiliki kandungan lemak tinggi yaitu 20 kali lebih tinggi dari buah yang lain. Dalam  satu olahan atau sajian Alpukat  50 gram mengandung sampai 80 kalori,8 gram lemak, 1gram protein, 4 gram karbohidrat, bahkan mengandung vitamin C, B6, K, E dan bahkan mengandung Magnesium dan Potasium.

Apa saja sih manfaat kandungan Alpukat di atas bagi kesehatan, dikutip dari indonesiabaik.id manfaatnya yaitu :

1. Vitamin B5

Menurunkan tingkat stress, meringankan rasa sakit dari arthiritis dan  menurunkan tingkat kolestrol.

2. Vitamin B6

Mengurangi resiko diabetes, melancarkan mestruasi, mengobati insomnia.

3. Vitamin C

Meringankan beberapa kelainan mata (eye disolders),menurunkan kolestrol, mencegah penyakit jantung.

4. Vitamin K

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: