6.372 Debitur BRI Nikmati KUR Senilai Rp 385,3 Miliar

6.372 Debitur BRI Nikmati KUR Senilai Rp 385,3 Miliar

Bank BRI Mukomuko- SAHAD ABDULLAH- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mukomuko, menjadi Bank paling besar menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) di Kabupaten Mukomuko.

Mengalahkan lima Bank besar lainnya yang beroperasi di Kabupaten Mukomuko.

Total KUR yang sukses disalurkan BRI Cabang Mukomuko, hingga akhir tahun 2022, mencapai Rp 385,3 miliar lebih. Uang tersebut, disalurkan kepada 6.372 debitur.

Total ada 6 bank, yang menyalurkan KUR pada masyarakat Kabupaten Mukomuko. Ada Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Bengkulu dan Bank Nagari Sumatera Barat. Dari sejumlah perbankan itu, yang debiturnya sampai ribuan, berkali-kali lipat dibandingkan bank lainnya, ya di Bank Rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Tips Hemat Ala Anak Kost! Bisa Jadi Auto Hemat

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko, Wahyu Budiarso membenarkan. Disampaikannya, dari total 7.776 debitur program KUR yang disalurkan melalui perbankan. Sebanyak 6.372 debitur, itu mendapatkan kredit Program KUR yang disalurkan oleh BRI Cabang Mukomuko.

‘’Dari 7.776 debitur program KUR, 6.372 diantaranya dari BRI,’’ ungkap Wahyu.

Hal senada disampaikan oleh Pemimpin BRI Cabang Mukomuko, Yudhiarto. Sehingga bank usaha milik negara (BUMN) ini, bukan saja terbesar dalam merealisasikan KUR di Mukomuko. Tapi juga menjadi Bank terbesar di Mukomuko, jumlah debiturnya, untuk program KUR tersebut.

BACA JUGA:Berhasil Gandakan Hasil Panen Kentang, Cuan Meningkat Dua Kali Lipat

 “Alhamdulillah, bisa membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Mukomuko, lewat penyaluran KUR,” kata Yudhiarto.

Untuk tahun 2023, Yudhiarto belum dapat memastikan target yang akan dicapai dalam membantu pemerintah. Dalam menyalurkan program KUR untuk masyarakat Mukomuko. Karena masih belum turunnya kuota KUR untuk Kabupaten Mukomuko.

“Kalau tahun 2023 ini, belum turun kuotanya dari pemerintah. Jadi belum kita buka lagi untuk kredit dari Program KUR-nya. Dan mengenai rincinya penyaluran KUR oleh BRI, akurat memang yang dari KPPN, termasuk total penyaluran KUR kami,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: