Air Bikuk Meriahkan HUT Desa dengan Turnamen

Air Bikuk Meriahkan HUT Desa dengan Turnamen

Pembukaan: Bupati Mukomuko dan tamu undangan lainnya membuka turnamen Desa Air Bikuk--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Air Bikuk, dan Karang Taruna Desa Air Bikuk, bersinergi meriahkan HUT Desa ke 39 tahun 2023 dengan turnamen bola kaki putra.

Turnamen itu dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko Minggu sore,(15/1) tempo hari. Diketahui turnamen dengan slogan Junjung Tinggi Sportifitas dan Fair Play itu diikuti 80 klub.

Menariknya, peserta klub yang akan bertarung dalam turnamen itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Mukomuko saja.

Namun juga ada yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara. Semua klub yang berlaga dalam turnamen ini dituntut menjaga menunjung tunggu sportifitas.

BACA JUGA:Lunturnya Tradisi Gotong Royong di Wilayah V Koto

Kepala Desa (Kades) Air Bikuk, Aleston mengatakan, dalam perhelatan turnamen ini banyak pihak yang terlibat.

Mulai dari donatur hingga laporan masyarakat Desa Air Bikuk. Pihaknya dari Pemdes berharap perjalanan turnamen ini bisa berjalan dengan damai dan kondusif mulai dari awal hingga akhir. Karena itu, peserta turnamen harus menjadikan ajang turnamen ini untuk mempererat tali silaturahim. Baik antara pemain maupun para suporter setiap klub.

"Alhamdulillah turnamen ini sudah secara resmi dibuka oleh Bupati Mukomuko. Dan pembukaan kemarin juga hadir perwakilan dari Askab Mukomuko dan unsur lainnya," kata Aleston.

Masih dikatakan Aleston, total hadiah turnamen ini sebesar Rp 35 Juta. Juara I Rp 20 Juta, juara II Rp 10 Juta  juara III Rp 3 Juta dan juara IV Rp 2 Juta. Selain uang pembinaan juga ada tropi dan medali sebagi penghargaan untuk klub yang keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA:Secara Swadaya, Pemdes Sumber Makmur Bangun Balai Makam

Hadiah dalam turnamen ini memang tidak seberapa. Namun, yang diutamakan dalam turnamen ini adalah pererat tali silaturahim.

"Untuk total hadiah turnamen ini sebesar Rp 35 Juta. Hadiah yang direbutkan memang tidak seberapa. Karena itu kita harap peserta turnamen bisa mengatakan sportifitas," bebernya.

Lanjutnya, dalam permainan pihaknya juga berharap masing-masing klub bisa untuk menampilkan skill terbaiknya. Baik skill secara berkelompok maupun secara individu. Sehingga sesama pemain bisa bertukar teori permainan. Ini yang paling diharapkan dalam turnamen ini. Semoga kedepan Desa Air Bikuk bisa lebih maju dan sejahtera.

"Pelaksanaan turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT Desa Air Bikuk ke-39. Melalui cabang olahraga bidang turnamen bola kaki ini, kita harap bisa memperat tali silaturahim antar desa, kecamatan dan kabupaten," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: