10 Jenis Kurma Beserta Tekstur dan Rasanya yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

10 Jenis Kurma Beserta Tekstur dan Rasanya yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

10 Jenis Kurma Beserta Tekstur dan Rasanya yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli-Ilustrasi-pexels

Di antaranya mengatasi permasalahan lambung dan pencernaan juga dapat mencegah  penyakit Jantung serta diabetes melitus. Mengkosumsi kurma jenis Ajwa menjadikan kondisi tubuh kita  selalu fit dan bugar.

BACA JUGA:Pencurian Buah Kelapa Sawit Tinggi, Begini Hukumannya Bagi Pelaku

2. Kurma Safawi

Jenis kurma safawi  berwarna hitam  dan memiliki tekstur seperti serat daging dengan rasa yang sangat manis dan banyak mengandung vitamin.

Kurma jenis safawi banyak di temukan di perkebunan Madinah , selain lembut dan bergizi. Mengkonsumsi  kurma jenis ini dikenal khasiat penyembuhannya.

3. Kurma Muda

Jenis kurma muda di percaya membantu kesuburan  wanita dan para ibu yang menyusui. Karena kurma muda di percaya dapat membantu meningkatnya pruduksi air susu ibu.

Kandungan buah kurma muda  dapat mencegah pendarahan Rahim serta memperlancar proses melahirkan. Tekstur keras dan rasanya gemuk dan sedikit kelat. 

BACA JUGA:Ingin Mengunjungi Bumi Raflesia? Ini Rekomendasi Hotel Terbaik di Bengkulu

4. Kurma Mazafati

Jenis kurma mazafati bertekstur daging buahnya sangat lembut saat di makan, dan  sangat manis sehingga banyak di buru pembeli dan pedagang.

Kurma Mazafati  berasal dari negara Iran dengan julukan bam anggur. Manfaat anggur mazafati untuk membersihkan perut dari bekas makanan supaya perut sehat bekerja dengan maksimal.

5. Kurma Barhi

Jenis Kurma barhi memiliki daging yang tebal dengan aneka rasa. Kurma ini enaknya langsung di makan saat masih segar ketimbang sudah dikeringkan.

Kelebihan kurma ini saat menggigit daging nya ada perbedaan dengan kurma yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: