Aplikasi Capcut Dinobatkan Sebagai Aplikasi yang Sering di Download Selama 2022

Aplikasi Capcut Dinobatkan Sebagai Aplikasi yang Sering di Download Selama 2022

Aplikasi Capcut Dinobatkan Sebagai Aplikasi yang Sering di Download Selama 2022--

RADARMUKOMUKO.COM - Searah dengan popularitas aplikasi sosial media tiktok yang tengah digandrungi oleh kalangan muda, para developer pembuat aplikasi berlomba-lomba untuk membuat aplikasi berbasis editing video untuk menunjang penggunanya.

Aplikasi editing video ini juga selalu dicari oleh masyarakat karena fleksibilitasnya dalam membuat konten video kini tidak efisien lagi jika menggunakan laptop.

Capcut, adalah satu diantara berjuta aplikasi editing yang ada di Play Store dan AppStore.

BACA JUGA:7 Tempat Makan Santai di Kota Mukomuko, Mungkin Kamu Cocok Mejeng di Sini

Aplikasi ini memberikan fitur-fitur yang sangat mudah digunakan untuk mengedit video.

Dikutip dari akun Instagram Infia_fact, dalam data yang terdapat pada data.ai menunjukkan bahwa aplikasi Capcut menduduki posisi pertama sebagai aplikasi yang sering diunduh di Indonesia sepanjang 2022.

Hal ini justru sangat mengejutkan karena aplikasi ini mampu mengalahkan aplikasi sosial media seperti TikTok dan Facebook.

Di urutan keempat dalam data tersebut di duduki oleh Instagram dan Shoppee di urutan kelima .

BACA JUGA:Curhat Jumat, Polsek Diminta Razia Knalpot Racing

Tak heran jika aplikasi ini menduduki posisi pertama. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan yang sangat nudah dipahami terutama untuk orang yang tidak paham sama sekali dengan editing.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya fitur template yang semakin memudahkan penggunanya dalam mengedit video.

Pengguna tidak perlu harus menyusun foto atau video, memotong, menambahkan teks kepada video yang diedit.

Dengan fitur template ini, pengguna hanya perlu menambah foto atau video untuk diedit dan dalam hitungan menit video yang diedit tersebut pun sudah jadi.

Kendati begitu, untuk pengguna aktif bulanan, sayanganya Capcut bukanlah yang pertama. Aplikasi seperti WhatsApp masih unggul di posisi pertama sebagai aplikasi dengan pengguna aktif bulanan disusul Facebook dan Instagram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: