Jalan Provinsi Ini Bikin Menggelegar, Begini Kata Warga

Jalan Provinsi Ini Bikin Menggelegar, Begini Kata Warga

Jalan Provinsi Ini Bikin Menggelegar, Begini Kata Warga-Dedi Sumanto-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Jalan Lintas Sumatera Barat (Jalinbar) kewenangan Provinsi Bengkulu di Desa Air Berau rusak dan berlobang, rumah warga di sekitar itu dibuat menggelegar (bergetar) saat dilintasi kendaraan roda empat bermuatan tinggi.

BACA JUGA:5 Objek Wisata di Mukomuko yang Cocok Menjadi Tempat Bersantai Saat Hari Libur

Tidak sedikit warga setempat mengeluh atas kerusakan Jalan tersebut, karena setiap kendaraan Fuso yang bermuatan tinggi melintas membuat warga terganggu, bahkan rumah penduduk di pinggir Jalan itu dibuat bergetar.

"Lubang Jalan tersebut mengganggu kenyamanan tidur masyarakat pada malam hari. Pada saat kendaraan roda empat yang bermuatan tinggi melintas wilayah sekitar bergetar dan suara berisik," kata Abdul Hadi salah satu warga setempat.

BACA JUGA:Bukan Karena Harga BBM, Warga Merana Karena Pertalite, Solar dan Pertamax Begini

Selain menganggu kenyamanan warga, kerusakan Jalan itu juga membuat rawan terjadinya Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas), sebab pengadaan tidak begitu hapal kondisi Jalan yang berlobang, apalagi melintas dimalam hari, banyak kendaraan yang masuk ke lobang, sehingga menimbulkan suara dentuman yang cukup keras.

"Kondisi Jalan itu juga rawan kecelakaan. Dan membuat retaknya bangunan rumah penduduk akibat getaran saat kendaraan terperosok ke lobang Jalan tersebut. Kita warga sekitar sangar resah dan merasa terganggu dengan kondisi Jalan ini," beber Abdul Hadi.

BACA JUGA:Gunung Kerinci Meletus, Warga Mukomuko Diminta Waspada, Ini Info Terbaru

Sebagai masyarakat, mereka hanya berharap Jalan itu bisa diperbaiki oleh pemerintah terkait. Selama ini warga juga sudah berswadaya menimbun lobang Jalan itu dengan koral. Namun, tidak tahan lama sekarang lobang Jalan itu semakin hari semakin membesar.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: