Bawakan Isu Islamophobia, Miss Universe Bahrain Tolak Kenakan Bikini

Bawakan Isu Islamophobia, Miss Universe Bahrain Tolak Kenakan Bikini

Bawakan Isu Islamophobia, Miss Universe Bahrain Tolak Kenakan Bikini-Instagram-@evlin_khalifa

RADARMUKOMUKO.COM - Perhelatan kontes kecantikan nomor satu di dunia yaitu Miss Universe selalu memiliki cerita tersendiri yang menarik untuk dibahas.

Tak terkecuali tahun ini, perhelatan Miss Universe yang ke 71 yang diselenggarakan di New Orleans, AS juga memiliki cerita yang cukup menarik.

Salah satunya datang dari finalis Miss Universe yang berasal dari Bahrain, Evlin Abdullah Khalifa.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Nyoblos Harus di TPS Sesuai Alamat KTP, Baca Dulu Sebelum Protes

Pada saat penilaian malam pra final, Elvin menolak untuk menggunakan bikini. Hal ini dikarenakan penggunaan bikini sangat tidak sesuai dengan budaya di negara dan agamanya. 

Bikini merupakan sejenis pakaian yang digunakan wanita saat mereka ingin berenang. Pakaian bikini hampir sejenis dengan pakaian dalam dan itu sangat bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Untuk mengatasi hal ini, Elvin pun menggunakan burkini yaitu sejenis pakaian renang yang diperuntukkan untuk wanita muslim. Setelan pakaiannya pun lebih tertutup karena menggunakan celana panjang serta lengan panjang.

BACA JUGA:Viral, Foto Pria Sangar Cegat Musafir Mirip Sosok Joko Kendil, Ternyata Ini Tujuannya

Selain menolak menggunakan bikini, Elvin juga memanfaatkan momen dalam ajang ini dengan mengkampanyekan sebuah isu yang sedang panas di luar sana yaitu berkaitan dengan islamophobia.

Dalam penampilan di malam Preliminary ini, ia tampil dalam suatu sesi dengan membawakan cape atau jubah yang bertuliskan “Arab Women Should Be Represented “ dan “A Muslim Women Can Also Become Miss Universe “ serta tulisan “kesetaraan” yang tertulis dalam aksara Arab

Dikutip dari Instagram @kumparanwoman, tulisan tersebut memiliki arti  “Perempuan Arab Harusnya Terwakili” dan “Wanita Muslim Berhak Menjadi Miss Universe “

BACA JUGA:Kabar Untuk Emak Emak, Harga Emas di Pegadaian Turun, Segera Incar

Dalam pesan tersebut ia berharap bahwa tidak ada lagi diskriminasi terhadap agama Islam dan wanita muslim pun memiliki hak yang sama dimata dunia.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Elvin pun membuat seluruh dunia yang menyaksikan kontes ini berkecak kagum atas keberanian Elvin dalam membawakan isu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: