SMAN 03 Mukomuko, Satu-Satunya Sekolah Penggerak di Mukomuko

SMAN 03 Mukomuko, Satu-Satunya Sekolah Penggerak di Mukomuko

Kepala Sekolah SMAN 03 Mukomuko, Amriadi, S.Pd, M.TPd--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan, tahun 2023 ini SMAN 03 Mukomuko ditetapkan sebagai sekolah penggerak. Dimana program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan percerpatan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat dan mandiri. Serta berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. Tentunya prestasi yang diraih SMAN 03 Mukomuko merupakan prestasi yang gemilang, dimana satu-satunya sekolah penggerak di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Waw, Mukomuko Diserang Tuyul?

Untuk menjadi sekolah penggerak bukanlah hal yang mudah bagi sekolah. Karena ada tahapan-tahapan atau proses yang panjang yang dilalui pihak sekolah. Dimana kepala sekolah harus melalui 2 tahap seleksi untuk mengikuti program sekolah penggerak ini. Untuk seleksi tahap pertama mulai dari pendaftaran, pengisian biodata (CV), pengisian essay dan unggah dokumen. Setelah lolos seleksi tahap pertama kepala sekolah mengikuti seleksi tahap kedua, yaitu berupa simulasi mengajar dan wawancara.

Seperti disampaikan Kepala Sekolah SMAN 03 Mukomuko, Amriadi, S.Pd, M.TPd, ada 10 kriteria seleksi yang harus dipenuhi kepala sekolah sehingga sekolahnya ditetapkan sebagai pelaksana program sekolah penggerak. Diantaranya memiliki tujuan atau misi, mampu mengambil keputusan strategis, mampu memimpin perubahan, memiliki kemampuan melaksanakan pelatihan dan pembimbingan. Serta mampu membangun hubungan kerjasama, memiliki orientasi belajar, memiliki daya juang atau resiliensi, memiliki kematangan beretika, mampu memimpin implementasi dan mampu mendorong inovasi.

BACA JUGA:10 Provinsi Penghasil Buah Duku di Indonesia Terbanyak Sumsel, Duku Komering Terkenal Manis Perhatikan Cirinya

СТApa yang telah kita capaikan ini tentunya tak lepas dari dukungan segenap dewan duru di sekolah ini. Dengan terpilihnya sekolah kami sebagai salah satu sekolah penggerak, merupakan proses bagi kami menuju sekolah yang lebih unggul dan berkualitas di daerah ini,ТТ ujar Amriadi. 

Menurutnya, sekolah yang dipimpinnya secara bertahap telah mengalami peningkatan, baik dari segi fisik bangunan dan juga prestasi akademik maupun non akademik. Dimana ditahun 2022 lalu, sekolahnya mendapat pembangunan ruang laboratorium atau LAB Biologi dan ruang TIK atau Komputer.  Dengan ini, selaku kepala sekolah, Amriadi tetap komitmen dalam meningkatkan mutu sekolah untuk dapat mencetak generasi-generasi penerus yang berprestasi. 

BACA JUGA:Pengakuan Juru Kunci Makam Daeng Maleini, Pernah jadi Nama Bandara Mukomuko

СТDengan adanya pembangunan ini sebagai pendorong untuk meningkatkan mutu sekolah. Kedepannya SMAN 03 Mukomuko bias melahirkan generasi-genarasi yang berkualitas. Sehingga bias menyumbangkan daya fikir yang positif untuk kemajuan daerah, provinsi maupun negara,ТТ tutup Amriadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: