Jangan Sampe Salah! Begini Cara Menggunakan Suncreen yang Benar

Jangan Sampe Salah! Begini Cara Menggunakan Suncreen yang Benar

Jangan Sampe Salah! Begini Cara Menggunakan Suncreen yang Benar-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Terik matahari yang menyengat kulit di siang hari akan menimbulkan efek negatif bagi kulit. Kulit yang terpapar sinar matahari langsung akan menimbulkan kulit kering 

Kulit yang terpapar sinar matahari yang terlalu lama terutama di musim kemarau yang sinar matahari bisa terasa lebih terik dapat mengakibatkan efek negatif jangka panjang bagi kulit.

Maka dari itu, kulit perlu dilindungi agar terhindar dari terik matahari langsung seperti memakai pakaian panjang untuk melindungi kulit atau penutup kepala.

BACA JUGA:Minggu Kedua Januari 2023 Harga TBS Makin Anjlok, Ini Daftar Lengkapnya?

Selain menggunakan pakaian panjang, penggunaan sunscreen atau tabir surya juga sangat penting. Hal ini bertujuan agar kulit dapat terlindungi secara baik dari paparan sinar matahari.

Untuk itu, kita juga perlu memahami cara penggunaan dan memilih sunscreen yang tepat sehingga kulit dapat terlindungi dengan sempurna.

Pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan SPF minimal SPF 30. SPF adalah angka untuk menunjukkan seberapa lama sinar UVB bisa menyebabkan kulit terbakar atau sunburn.

BACA JUGA:Kondisi Penangkaran Penyu Retak Ilir Menyedihkan, Begini Kondisinya Sekarang

Semakin tinggi angka SPF, semakin tinggi kemampuan perlindungan sunscreen. Memilih SPF 30 bisa menghalangi 97 persen paparan sinar UV.

Pengguna sunscreen juga harus diperhatikan. Sebelum menggunakan suncreen, disarankan untuk mengocok botolnya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Jika tidak, kandungan akan menggumpal dan tidak memberikan perlindungan yang merata di kulit.

BACA JUGA:Heboh, Ini Dia Jabatan Baru di Pemda Mukomuko

Pengaplikasian sunscreen juga harus diperhatikan. Pastikan mengoles suncreen ke aera seperti, leher, wajah, dan telinga.

Untuk penggunaan di area lengan dan kaki, disarankan untuk menggunakan sunblock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: