Gaji Karyawan PDAM Dibayar Seadanya

Gaji Karyawan PDAM Dibayar Seadanya

Anak-anak menikmati kuncuran air dari PDAM Tirta Selagan Mukomuko-IST-

‘’Belum sebagian dari pelanggan yang bayar, saat kita tagih, banyak yang belum paham. Tambah lagi sebagian pelanggan tidak memiliki watter meter, sehingga sulit mengukur penggunaan airnya,’’ papar Sodri.

Dijelaskannya, pelanggan PDAM Mukomuko saat ini ada sebanyak 2.338 saluran rumah (SR).

Dari total pelanggan itu, jika pemakaian air dirata-ratakan 10 meter kubik ditambah beban, maka tagihan per pelanggan bisa sebesar Rp 45.000 per bulan.

Dengan tagihan rata-rata Rp 45.000 per pelanggan, seharusnya uang yang masuk ke PDAM Tirta Selagan Mukomuko bisa mencapai Rp 105.000.000 per bulan. 

BACA JUGA:Berita Baik dari Diskominfo, Saat Terjadi Kebakaran Cukup Tekan 112, Tidak Perlu Pulsa

‘’Kalau itu saja terealisasi, maka sangat cukup Bakan berlebih untuk membayar gaji karyawan, biaya perawatan, termasuk juga untuk pengembangan pelanggan.

Kalau gaji karyawan itu butuh sekitar Rp 35 juta per bulan,’’ tuturnya. 

Terhadap pelanggan yang tidak memiliki water meter, PDAM hanya menagih biaya beban yakni sebesar Rp 15.000 setiap bulan. Ini saja petugas penagih masih mendapati penolakan.

Kendati demikian, tambah Sondri, selaku pimpinan PDAM Tirta Selagan, ia masih berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Minimal menjaga air terus mengalir ke rumah pelanggan. 

‘’Yang jelas ada water meter saja sulit kami tagih. Ada sih sedikit pelanggan non water meter ini mau bayar, tapi masih banyak yang tidak mau bayar,’’ tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: