Tiga Orang Perangkat Desa Lubuk Sanai III Dilantik

Tiga Orang Perangkat Desa Lubuk Sanai III Dilantik

Ilustrasi--

Kades Minta Bekerja Sesuai Tupoksi

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Lubuk Sanai IIII, Kurniadi, melantik tiga orang Perangkat Desa setempat. Ketiganya adalah Jeska Rahma Yuni, S.Pd sebagai Kaur Perencanaan. Kemudian Erick Setiawan, SE sebagai Kepala Dusun Satu (Kadus I) dan Dirya Nata selaku Kadus II. Kades Lubuk Sanai III berharap, pelantikan tersebut semoga membawa keberkahan dalam keberlangsungan kinerja Pemerintah Desa Lubuk Sanai III ke depannya.

BACA JUGA:Berita Baik dari Diskominfo, Saat Terjadi Kebakaran Cukup Tekan 112, Tidak Perlu Pulsa

''Saya harap perangkat desa yang sudah dilantik dapat membantu kerja pemerintah desa. Dalam rangka mewujudkan visi misi Desa Lubuk Sanai III sesuai harapan,'' ungkap Kurniadi dalam sambutannya, Senin (9/1).

Dirinya juga meminta perangkat desa agar selalu berpegang teguh pada Peraturan Bupati (Perbup) sebagai acuan untuk selalu aktif dan giat membangun desa.

BACA JUGA:Jalan Tol Bengkulu Sudah Dibuka, Khusus Pemula Begini Cara Masuk Jalan Tol

Karena perangkat desa adalah kepanjangan tangan dari kepala desa yang dipilih langsung oleh masyarakat.

Dikatakannya juga, dilantiknya tiga orang perangkat ini karena dua orang perangkat desa sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kadus I dan II. Sementara Kaur Perencanaan memang mengalami kekosongan selama ini, setelah berubahnya status desa dari swadaya ke swasembada.

BACA JUGA:Pernah Dipecat dan Terpilih Kembali, Kades Ini Hanya Dilantik Camat

''Klasifikasi inilah yang mempengaruhi susunan organisasi pemerintah desa, sehingga ada penambahan struktur dalam susunan organisasi. Ini juga mengacu pada Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa,'' jelas Kurniadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa baru ini disaksikan langsung oleh Camat XIV Koto.

BACA JUGA:Pencuri Terekam CCTV Diburu Polisi, Ciri-ciri Sudah Diketahui Korban, Tapi Takut Salah Tuduh

Camat XIV Koto, Azwardi, S.Sos, M.Kes mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa tersebut.

Ketiga perangkat desa yang sudah dilantik, Kaur Perencanaan serta Kadus I dan II, memiliki tugas penting membantu sekretaris desa menjadi juru masak tata kelola kesekretariatan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: