Desa Mekar Mulya Serahterimakan Bangunan DD 2022

Desa Mekar Mulya Serahterimakan Bangunan DD 2022

SERAH TERIMA HASIL PEMBANGUNAN, DARI KADES KEPADA KETUA BPD.-SAHAD/RM-

TERAS TERUNJAM, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, melaksanakan serah terima pekerjaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Bertempat di aula kantor desa setempat. Acara berlangsung pukul 15.30 WIB. Disaksikan oleh Camat Teras Terunjam, Iskameri, S.Pd, M.Si, pendamping desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:KPU Pinjam Motor Lama Untuk Kendaraan PPK

Juga hadir perwakilan warga, Ketua Rt. Adapun item yang dibangun menggunakan DD tahun 2022, plat duiker, gapura jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta sarana air minum.

Diawali dengan penyerahan dari Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada Kades, dilanjutkan dengan penyerahan dari Kades, kepada masyarakat. Melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dalam kata sambutannya, Kades Mekar Jaya, Mulyatman, menyampaikan, serah  baru bisa dilaksanakan. Penyebabnya adalah, saat dilakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) masih ada beberapa kekurangan.

BACA JUGA:Daerah Ini Masih Kekurangan Guru SD dan SMP

Setelah dilakukan tindak lanjut atas saran tim Monev, bangunan dinyatakan selesai. 

"Serah terima baru bisa dilaksanakan, karena saat di-Monev, ada beberapa kekurangan. Dan itu sudah kami perbaiki," jelas Mulyatman. 

BACA JUGA:Cara Memelihara atau Merawat Kucing dengan Benar dan Agar Tumbuh Sehat

Kades juga menyampaikan, untuk plat duiker dan gapura jalan menuju TPU, sudah tuntas 100 persen. Sedangkan air bersih belum dilakukan uji laboratorium.

Baru sebatas pengukur PH oleh petugas dari Puskesmas. Ia juga mengatakan, untuk uji laboratorium, dibutuhkan proses yang lebih lama. Untuk melakukan uji laboratorium, perlu koordinasi dengan Dinas Kesehatan. 

BACA JUGA:9 Pabrik Sawit di Mukomuko Tidak Miliki Kebun Sendiri, Ini Daftarnya

"Secara kasat mata, air terlihat bagus. Tapi kami belum melakukan uji laboratorium," tambah Mulyatman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: