Mengintip Kebisingan Lato-Lato di Mukomuko

Mengintip Kebisingan Lato-Lato di Mukomuko

Mengintip Kebisingan Lato-Lato di Mukomuko--

Permainan Jadul Kembali Viral

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Sejak viralnya di aplikasi Tiktok, permainan lato-lato dikenal luas oleh masyarakat, bahkan mendunia. Bunyi tok,tok,tok,tok kini makin akrab di telinga. Tak kenal waktu, pagi, siang, sore, bahkan malam hari pun kerap terdengar suara tersebut. Tidak hanya anak-anak yang memainkannya, bahkan orang dewasa dan orang tua pun tidak ingin ketinggalan tren tersebut.

BACA JUGA:Jenis Kucing yang Pupuler di Indonesia dan Berapa Sih Biaya Adopsinya??

Mainan dengan dua bola plastik yang diberi tali itu kian diminati. Termasuk masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko. Dimana hampir setiap wilayah di Kabupaten Mukomuko, anak-anak maupun orang dewasa memainkannya. Seperti yang disampaikan Ansor, warga Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, mengaku sudah memainkan lato-lato sejak sebulan terakhir. Ia mengaku, awalnya permainan lato-lato dikenal melalui aplikasi Tiktok. Merasa penasaran ia mencoba membelikannya di toko mainan.

BACA JUGA:Siang Hari, Rumah Warga Dikepung Sijago Merah

''Permainan ini telah viral di mana-mana. Baik di dunia nyata maupun manya. Saya jadi terobsesi, setiap waktu saya memainkan permainan viral ini,'' ujar Ansor.

Firdaus Herwansyah (23), penjual mainan di Kecamatan Air Manjuto, mengaku tengah kebanjiran pembeli lato-lato. Hal tersebut terjadi sekitar sebulan yang lalu. Dalam sehari, Daus mengaku jika ada belasan lato-lato yang laku. Bahkan di saat akhir pekan, penjual yang berada di Desa Agung Jaya itu mengaku bisa menjual hingga lebih dari 20 biji. Dirinya mengaku senang dengan viralnya permainan ini. Pasalnya, bisa menjadi ladang keuntungan baginya. Selain itu, menurutnya agar anak-anak tidak hanya bermain gadget saja. 

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Menewaskan Sekda, Bupati Minta Pejabat Selalu Gunakan Safety Belt

''Kasihan kalau bermain handphone (HP) terus, matanya bisa rusak. Kalau dimainkan secara benar, lato-lato dapat bermanfaat untuk melatih fokus pada anak-anak,'' terang Daus (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: