Siang Hari, Rumah Warga Dikepung Sijago Merah

Siang Hari, Rumah Warga Dikepung Sijago Merah

Siang Hari, Rumah Warga Dikepung Sijago Merah--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Kebakaran kembali terjadi di sekitar perumahan warga pada siang kemarin, salah satu rumah warga Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto di kepung sijago merah.

Ini setelah terjadi kebakaran lahan gambut yang berada di belakang rumah tersebut. Seperti yang diceritakan pemilik rumah, Sutimah, saat pulang dari kantor dirinya melihat asap hitam dari belakang rumahnya.

Setelah dirinya cek, ternyata ada kebakaran lahan gambut yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya. Sontak saja ia panik, dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Menewaskan Sekda, Bupati Minta Pejabat Selalu Gunakan Safety Belt

''Sampai di rumah saya lihat asap tebal dari belakang rumah saya. Saya kira rumah saya kebakaran, ternyata lahan gambut di belakang rumah saya. Tidak tahu dari mana asalnya api itu, karena tidak ada yang bakar-bakar,'' terang Sutimah.

BACA JUGA:Simak!, Ini Kebijakan Terbaru yang Wajib Diketahui ASN, Sekda Mukomuko: Wajib Dipatuhi

Berselang beberapa menit, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api yang mebakar lahan gambut tersebut. Tidak butuh lama, petugas pemadam dengan mudah menjinakkan amukan api. Meskipun demikian, pemilik rumah masih merasa was-was takut api kembali membesar. Mengingat, sampai sore hari lahan gambut yang terbakar itu masih mengeluarkan asap.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Resmi Dibuka, Segera Daftar Sebelum Kehabisan Kuota

''Lahan gambut masih mengeluarkan asap, takutnya masih ada api yang belum padam. Was-was juga kalau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,'' ujar Sutimah. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: