Waspada, Kades Minta Pulsa via Whatsapp

Waspada, Kades Minta Pulsa via Whatsapp

Waspada, Kades Minta Pulsa via Whatsapp--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Aksi penipuan dengan mengatasnamakan Kepala Desa (Kades) marak terjadi di wilayah Kecamatan Air Manjuto. Modusnya, pelaku berpura-pura menjadi Kades untuk menghubungi korbannya melalui pesan WhatsApp dan meminta dikirim pulsa.

BACA JUGA:Lima Desa di Kecamatan Lubuk Pinang Sudah Mengesahkan APBDes 2023

Untuk meyakinkan korban, pelaku memasang foto profil Kades di akun WhatsApp. Kepala Desa Agung Jaya, Hartono, menjadi salah satu korban yang namanya dicatut oleh pelaku.

Dia sudah mengetahui aksi penipuan tersebut karena mendapatkan laporan dari warganya. Bahkan, warganya ada yang datang langsung kepadanya hingga menghubungi lewat ponsel.

BACA JUGA:Target PAD Pasar Dan Tera Ulang Over Target

''Ada yang menghubungi saya. Katnya saya minta dikirim pulsa sebanyak 200 ribu dengan nomor yang baru dan menggunakan foto saya. Padahal saya tidak pernah minta dikirim pulsa bahkan nomor tersebut,'' ujar Hartono. 

Lantas saja ia kaget dengan laporan warga tersebut, karena ia merasa tidak pernah meminta dikirim pulsa.

Bahkan dirinya juga tidak pernah memiliki nomor baru. Atas kejadian ini ia juga berpesan kepada warganya agar tidak mudah percaya terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Tahun Baru Kelam Bagi Wabub Kaur, Jarinya Hilang Karena Ledakan Kembang Api

''jangan sampai percaya kalau ada orang yang minta pulsa atau uang mengatasnamakan Kades,'' beber Hartono.

Kepala Desa Tirta Mulya, Supriyanto juga mengalami hal yang sama. Dengan modus yang sama juga, dimana penipu menggunakan fotonya untuk meminta dikirim pulsa. Hanya saja nomor penipu berbeda dengan nomor penipu yang mengatasnamakan Kades Agung Jaya dan Sido Makmur. 

BACA JUGA:Nah, Mending Beli Pertamax 12.800 atau Petalite Eceran 13.000 ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: