Camat Petakan Pembangunan Wisata Pantai Marskisa-Rajawali

Camat Petakan Pembangunan Wisata Pantai Marskisa-Rajawali

UKUR: Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, turun langsung saat mengukur jalan penghubung antara Pantai Markisa dengan Pantai Rajawali di Desa Pasar Bantal.--

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Pantai Markisa dan Pantai Rajawali, digadang-gadang menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Mukomuko. Obyek wisata ini ada di Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya. Kemarin, Selasa (3/12) Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos bersama Kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kelompok Dasar Wisata (Pokdarwis) Pasar Bantal, melakukan pemetaan lokasi.

BACA JUGA:Baca! Ini Modus Cara Pencurian Minyak Subsidi di SPBU, Ancamannya 6 Tahun

Pantai Marskisa dengan Pantai Rajawali berjarak sekitar 2.680 meter. Dibutuhkan pembangunan jalan permanen untuk menghubungkan keduanya. Di sepanjang jalan tersebut, dibutuhkan beberapa bangunan pendukung. Dibutuhkan biaya yang besar, serta keterlibatan banyak pihak untuk membangun obyek wisata ini. 

Camat Abdul Hadi, menyampaikan, pihak kecamatan bersama pemerintah desa, BPD, Pakdarwis dan karang taruna, melakukan pengukuran secara detail.

Berdasarkan pemetaan dan survei di lapangan, ada hitung-hitungan apa saja yang perlu dibangun.

BACA JUGA:Tahun Baru Kelam Bagi Wabub Kaur, Jarinya Hilang Karena Ledakan Kembang Api

Diantaranya adalah, jalan sepanjang 1,68 kilometer, plat duiker, gorong-gorong, sport senter, panggung hiburan, lapak kuliner, area parkir, taman, toilet umum dan sebagainya.

Hasilnya dituangkan dalam peta sementara. Peta ini dijadikan acuan untuk membuat plan master pembangunan obyek wisata ini.

BACA JUGA:Mahasiswa ITS Ciptakan Terapi Rehabilitasi Virtual Melalui Metaverse Bagi Pasien Pasca Amputasi

‘’Pantai Markisa dan Rajawali, memiliki potensi besar untuk dijadikan obyek wisata andalan kabupaten. Kami akan membuat master plan sebagai pembangunan jangka panjang,’’ jelas Abdul Hadi.
BACA JUGA:Nah, Mending Beli Pertamax 12.800 atau Petalite Eceran 13.000 ?

Camat juga menyampaikan pemerintah desa tidak mampu membangun obyek wisata sendirian.

Setelah ada master plan, pemerintah desa, bisa menggandeng pihak lain untuk mengembangkan tempat wisata ini. Baik pemerintah kabupaten, provinsi bahkan kementrian. Tidak menutup kemungkinan, menggandeng pihak ketiga untuk menanamkan modalnya di Pantai Markisa.

BACA JUGA:Mengenal Peliharaan Imut Teman di Rumah dan Jenis-jenisnya di Dunia, Cat Lovers Wajib Tau

‘’Saya sudah komunikasi dengan Kepala Dinas Pariwisata, beliau (Agus Harvinsa, ST, red) menyatakan siap membantu,’’ tambah Abdul Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: