Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Desa Air Bikuk Tambah Satu Unit Ambulance

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Desa Air Bikuk Tambah Satu Unit Ambulance

Ilustrasi Mobil Ambulance--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, tahun ini berencana untuk pengadaan penambahan satu Unit mobil ambulance. 

Pembelian ambulance tersebut dalam rangka untuk menunjang pelayanan kesehatan. Khususnya untuk masyarakat Desa Air Bikuk dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Begini Cerita Mantan Kades Bawa Kabur Pengantin Baru

Bahkan rencana pengadaan satu Unit Ambulance itu, termasuk skala prioritas dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. 

Mereka berharap rencana pengadaan 1 Unit Ambulance ini bisa terealisasi. Karena ini adalah permintaan masyarakat Desa Air Bikuk. 


Kades Air Bikuk, Aleston--

Kepala Des (Kades) Air Bikuk, Aleston mengatakan, sebelum rencana pembelian Ambulance itu ditetapkan dalam APBDes. 

Pihaknya sudah membahas rencana itu dalam musyawarah bersama BPD, Kepala Kaum, dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Air Bikuk. Musyawarah itu melahirkan kesepakatan dan kaya mufakat. 

BACA JUGA:Harga Pertalite dan Solar Tidak Turun, Alasannya Begini?

Bahwa sebagian Dana Desa (DD) tahun 2023 ini digunakan untuk pembelian satu Unit mobil Ambulance. 

"Kalau lolos dan tidak menyalahi aturan. Maka tahun 2023 ini kita pengadaan satu Unit Ambulance. Ini baru sebatas rencana. Kalau memang tidak bisa nanti kita harus melakukan perubahan," kata Aleston Selasa,(3/1).

BACA JUGA:Kado Tahun Baru, Harga BBM Turun, Segini di SPBU

Lanjutnya, selain pengadaan sat Unit mobil ambulance. Sesuai kesepakatan dalam musyawarah. Tahun 2023 ini pihaknya juga akan merealisasikan beberapa item kegiatan fisik. Yaitu, peningkatan (koral) Jalan lingkar desa, pembangunan satu Unit Box Culvert di Jalan Usaha Tani (JUT), da pembangunan satu Unit sumur bor. 

"Untuk volume kegiatan fisik ini, kita belum bisa memastikan. Karena kita menyelesaikan dengan besaran DD yang akan kita terima tahun ini. Kalau anggarannya mencukupi maka bangunan fisik ini akan kita realisasikan dengan maksimal sesuai dengan hasil musyawarah," jelas Aleston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: