Medan Jaya Panen Jagung Program Ketahanan Pangan

Medan Jaya Panen Jagung Program Ketahanan Pangan

Panen: Kades dan kelompok pengelola ketahanan pangan Desa Jaya panen jagung--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Medan Jaya Kecamatan Ipuh, panen jagung program ketahanan pangan bidang nabati (tanaman jagung). Hasil panen program prioritas nasional itu dibagikan kepada masyarakat dan diperjual dengan harga diskon kepada masyarakat. Panen secara simbolis dilaksanakan langsung oleh Kades Medan Jaya, Afrizal (Akang) Jumat 29 Desember kemarin.

BACA JUGA:GM Portal Talang Buai Juara Turnamen APDESI CUP I Kecamatan Selagan Raya

Menurut akang, momen panen jagung ini sangat tepat. Karena tidak sedikit warga mencari jagung untuk dibakar di malam pergantian tahun nanti. Kelompok pengelola program ini sengaja menjual hasil dengan harga diskon. Tujuannya selain membantu masyarakat. Mereka bisa membeli bibit selanjutnya dari penjualan hasil panen. 

BACA JUGA:Ini Nilai Berikut Nama Peserta Lulus PPPK 2022

"Alhamdulillah. Kita sudah panen program ketahanan lahan bidang nabati Yati tanaman jagung. Selain diberikan secara gratis hasil panen ini juga kita jual untuk melanjutkan program tanaman jagung ini. Harga jual kepada masyarakat setengah dari harga di pasaran," kata Akang.

BACA JUGA:Ada 144 Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Berikut Daftarnya

Dijelaskan Akang, waktu panen tanaman jagung ini tepat sasaran. Ia mengaku proses pemeliharaan tanaman jagung ini juga cukup ekstra. Kelompok pengelola rutin memberikan perawatan. Sehingga jagung ini bisa panen di momen tahun baru ini. 

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Aplikasi PeduliLindungi Masih Perlu Digunakan?

"Setelah panen ini. Nanti program ini kembali kita lanjutkan. Sesuai dengan harapan kita dengan kelompok pengelola, program harus berkelanjutan dan hasilnya berdampak langsung kepada masyarakat," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: