Satu Desa Tercepat Register APBDes

Satu Desa Tercepat Register APBDes

Evaluasi: Tim evaluasi kecamatan dan pendamping desa evaluasi APBDes milik desa--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH terus mendorong desa mempercepat menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. Sejauh ini, ada satu desa di sungai rumbai yang tercepat register APBDes di bagian Hukum Setdakab Mukomuko. Yaitu, Desa Gading Jaya. Sementara untuk Desa yang lainnya masih perbaikan perubahan hasil evaluasi di kecamatan. "Kalau tidak ada halangan hari ini (kemarin red) Desa Banjar Sari juga register APBDes di bagian hukum Setdakab Mukomuko. Karena desa itu juga sudah siap. Dan sudah kita rekomendasikan untuk register," kata Rudi Kamis,(29/12).

BACA JUGA:Ini Kronologi Kecelakaan Dialami Anggota Polri di Mukomuko

Lanjutnya, bagi desa yang sudah evaluasi di kecamatan. Pihaknya minta agar segera menindaklanjuti atau memperbaiki perubahan hasil evaluasi. Bagi desa yang sudah memperbaiki perubahan. Pihaknya dari kecamatan langsung memberikan SK evaluasi dan rekomendasi register berkas APBDes ke Bagian Hukum Setdakab Mukomuko. "Sampai saat ini, kita dari kecamatan terus mendorong desa untuk melakukan percepatan penyusunan APBDes 2023. Desa harus fokus perbaikan hasil evaluasi. Dan kita dari tim evaluasi siap untuk mendampingi," jelas Rudi.

BACA JUGA:Anggota Polri Terlibat Laka di Mukomuko

Ditambahkan Rudi, sesuai dengan instruksi Bupati Mukomuko waktu lalu. Sebelum tanggal 31 Desember semua desa harus sudah menyelesaikan penyusunan APBDes. Dan di awal tahun depan desa sudah mulai menyiapkan berkas pengajuan pencairan tahap I. Ia mengaku, di akhir tahun ini pihaknya dari kecamatan mobile keliling ke desa-desa. Untuk memonitoring progres penyusunan APBDes. "Alhamdulillah. Sekarang sudah ada satu desa yang sudah berhasil register APBDes. Kita harap Desa yang lain juga mengejar target seperti desa gading jaya. Kita dari kecamatan dan pendamping desa siap konsultasi terkait penyusunan APBDes," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: