Kades Gading Jaya Beri Reward Peserta Posyandu Paling Aktif

Kades Gading Jaya Beri Reward Peserta Posyandu Paling Aktif

Reward: Kades Gading Jaya menyerahkan penghargaan kepada peserta posyandu yang paling aktif --

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H secara pribadi memberikan reward atau penghargaan kepada peserta posyandu yang paling aktif selama tahun 2022. Dimana bentuk reward yang yang diberikan yaitu, berupa susu, roti, baju dan beberapa mainan balita lainnya. Tujuan pemberian hadiah ini, adalah salah satu upaya Kades menumbuhkan minat dan mengajak warga untuk membawa anaknya disetiap pelaksanaan kegiatan Posyandu. Yaitu rutin satu kali dalam satu bulan. Sehingga pertumbuhan generasi penerus di Desa Gading Jaya terpantau dengan baik. Dan mendapatkan tambahan gizi dari makanan tambah yang disediakan setiap kegiatan Posyandu.

BACA JUGA:Dukung Pemulihan Ekonomi, Transaksi BNIDirect Tumbuh Positif

Menurut Azwardi, peserta penerima reward ini adalah peserta posyandu yang paling aktif dan paling rajin mengikuti kegiatan Posyandu. Untuk tahun pertama ini ia secara pribadi memberikan reward tiga orang peserta yang paling aktif mengikuti kegiatan Posyandu selama tahun 2022. Penghargaan berupa hadiah yang diberikan nilainya memang tidak seberapa. Tetapi ia berharap dengan adanya penghargaan ini bisa menumbuhkan minat warga untuk membawa anaknya ikut Posyandu. "Untuk tahap pertama ini kita berikan reward kepada 3 peserta posyandu yang paling aktif. Insya Allah tahun depan kita berikan reward untuk 10 peserta posyandu paling aktif," kata Azwardi. 

BACA JUGA:Mau Dapat Hak Purna Tugas Pensiun Dini? Simak PP Tentang Pensiun Dini Massal Prolegnas RUU ASN 2023

Lanjutnya, selama ini ibu-ibu peserta Posyandu sudah lumayan banyak. Namun, tahun depan ia berharap peserta Posyandu ini bisa lebih banyak dan lebih aktif lagi dari tahun 2022. Di tahun 2022 ini kader Posyandu Desa Gading Jaya mendapat bantuan alat posyandu dari Kabupaten yang disalurkan oleh Puskesmas. Dimana bantuannya berupa peralatan Antropometri. "Dari segi fasilitas kegiatan posyandu ini sudah ada tambahan. Jadi, kita dari desa minta masyarakat untuk rutin membawa anaknya ikut Posyandu. Demikian juga dengan ibu hamil dan menyusui. Kegiatan posyandu ini dilaksanakan satu kali dalam satu bulan," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: