Sekda Salurkan BLT-DD Pauh Terenja

Sekda Salurkan BLT-DD Pauh Terenja

Ilustrasi BLT-antara-

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Setelah menerima penyaluran dana BLT-DD dari pemerintah pusat. Pemerintah Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto langsung melakukan penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. Dalam penyaluran BLT-DD Tahap IV yang dilaksanakan oleh pemerintah desa pada Senin (26/12), di hadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda ikut serta menyalurkan BLT-DD kepada 91 KPM. Ditemui usai penyaluran bantuan, Pj Sekda, Abdiyanto mengatakan, BLT-DD sebagai bentuk perhatian pemerintah desa terhadap masyarakat akibat pandemi covid 19. Ini juga merupakan perhatian pemerintah pusat melalui daerah kepada masyarakat yang ada di desa.

BACA JUGA:Dana BLT-DD Maksimal Hanya 25 Persen

''Kedepan BLT-DD akan diganti dengan BLT Kemiskinan Ekstream, otomatis akan berkurang penerimanya. Untuk itu saya harap dengan bantuan ini akan bermanfaat. Sebab modal yang diberikan bisa membeli pangan dan lain-lain untuk keberlangsungan kehidupan. Maka digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan keperluan rumah tangga,'' ujarnya.

BACA JUGA:Penerima BLT-DD 2023 Dirampingkan

Dikatakannya juga, dengan bantuan ini tidak akan menjadikan masyarakat tak mau lagi bekerja. Namun masih harus tetap bersemangat dalam kerja baik petani maupun nelayan tetap terus bekerja. Apalagi situasi pandemi saat ini sudah mulai reda, sehingga tidak ada lagi pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah.

''Jika tahun ini warga dapat bantuan, namun tahun depan tidak lagi, asyarakat jangan berkecil hati. Karena kriteria penerima bantuan tahun depan berbeda dengan tahun ini. Maka dari itu masyarakat tetap semangat bekerja,'' sampainya.

BACA JUGA:Pemdes Tirta Mulya Sukses Salurkan BLT-DD 2022

Sementara Kades Pauh Terenja, Rodi Hartono mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Sekda yang menyempatkan hadir dan menyalurkan BLT-DD Pauh Terenja. Semoga kehadiran Pj Sekda ini diharapkannya dapat menambah wawasan dan semangat kerja pemerintah desa. Terutama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Untuk penerima BLT, kata Rodi, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. Mengingat BLT yang di salurkan ini bantuan yang terakhir untuk tahun 2022.

BACA JUGA:Penyelenggaraan KIP, Mukomuko Nomor Satu di Bengkulu

''BLT-DD yang kita salurkan ini bantuan yang terakhir, yakni priode Oktober, November dan Desember. Sedangkan priode Januari sampai September sudah kita salurkan sebelumnya. Dimana nominalnya Rp 300 ribu per bulan,'' ungkap Rodi. 

Hadir dalam kegiatan, Camat XIV Koto, Azwardi, S.Sos, M.Kes, Sekcam, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas dan tamu undangan lainnya. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: