Desa Mundam Marap Serahkan Hasil Bangunan ke Masyarakat

Desa Mundam Marap Serahkan Hasil Bangunan ke Masyarakat

Serah terima: Pemdes Mundam Marap menyerahkan hasil pembangunan kepada BPD secara simbolis yang disaksikan langsung oleh pihak kecamatan--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap Kecamatan Ipuh patut diapresiasi. Pasalnya, mereka berhasil menuntaskan semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 tepat waktu. Diketahui tahun ini ada beberapa item kegiatan fisik yang mereka realisasikan. Yaitu, bangunan drainase 2 titik, pembangunan Plat Duiker 2 titik, dan pembangunan gorong-gorong 2 titik. Saat ini semua kegiatan fisik tersebut sudah dinyatakan selesai 100 persen. Dan sudah diserahkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kunjungan FKPD Mukomuko, Misa Natal Penuh Kedamaian

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Kaur Keuangan, Dedi Riansyah mengatakan, semua bangunan fisik itu, sudah di Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh tim kecamatan. Hasilnya, semua kegiatan pembangunan fisik itu sudah sesuai dengan perencanaan awal dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan. Selanjutnya bangunan fisik tersebut langsung diserahkan ke masyarakat, dalam hal ini diwakili oleh BPD yang disaksikan langsung oleh kecamatan, Pendamping desa dan tokoh masyarakat. "Ya, untuk kegiatan pembangunan fisik tahun 2022 ini sudah selesai semua. Sekarang bangunan itu sudah kita serahkan ke masyarakat," kata Dedi Minggu,(25/12).

BACA JUGA:Bupati Terima Bisikan Soal Sekda Mukomuko

Dijelaskannya, untuk selanjutnya Pemdes Mundam Marap berharap masyarakat desa punya rasa memiliki bangunan yang bersumber dari DD tersebut. Dengan cara menjaga dan merawat bangunan itu secara bersama. Sehingga bangunan ini bisa tahan dalam waktu yang lama. Karena desa tidak memiliki anggaran khusus untuk perawatan bangunan yang sudah selesai dikerjakan. "Kita berharap bangunan itu bisa dirawat dengan bersama. Kalau bukan kita yang merawat siapa lagi. Bila perlu masyarakat bentuk tim relawan khusus untuk menjaga dan merawat bangunan tersebut. Dengan harapan bangunan itu bisa dimanfaatkan dalam waktu yang panjang," pintanya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: