Semester Ganjil Selesai, Pelajar Libur Panjang

Semester Ganjil Selesai, Pelajar Libur Panjang

Ilustrasi Siswa Sekolah--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Sesuai dengan kalender pendidikan tahun 2022/2023. Para pelajar di Kabupaten Mukomuko telah melaksanakan semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Dimana penilaian akhir semester ganjil berakhir pada tanggal 17 Desember 2022 kemarin. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)

Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani melalui Sekretarisnya, Mu-

hammad Zum ketika di konfirmasi, 

Senin (19/12). Lebih lanjut, ia mengatakan, setelah melaksanakan penilaian akhir semester ganjil. Minggu ini para pelajar akan menerima raport hasil semester ganjil tersebut.

"Pembagian raport akan dilaksanakan pada sabtu mendatang, yakni tanggal 24 Desember 2022. Setelah menerima raport siswa siswi akan libur panjang selama dua minggu terhitung tanggal 26 Desember 2022 dan masuk tanggal 9 Januari 2023," ujarnya. 

Lanjutnya, meskipun para pelajar SD dan SMP libur hingga 2 Minggu. Ia menghimbau agar para pelajar tetap belajar meskipun dirumah dan membantu orang tua. Selain itu hasil semester ganjil nantinya harus di 

jadikan evaluasi para siswa siswi untuk lebih semangat belajar. Agar pada semester genap mendatang hasilnya lebih baik lagi. Selain itu, disampaikannya juga tidak ada sekolah yang menambahkan libur. Jika ada maka akan disanksi sesuai dengan aturan yang ada. 

"Kita dari dinas akan sidak kesetiap sekolah pasca libur 2 minggu nanti. Jika ada sekolah atau guru menambah libur sekolah akan kita sanksi. Karena libur 2 minggu sudah cukup panjang, bagi guru maupun siswa untuk berlibur," tegasnya. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: